Dani Ceballos Ungkap Alasan Pilih Arsenal

Dani Ceballos mengatakan keberadaan pelatih asal Spanyol, Unai Emery, berpengaruh besar terhadap keputusanya untuk memilih Arsenal musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Jul 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2019, 09:30 WIB
Dani Ceballos - William Saliba - Arsenal
Arsenal mendapatkan Dani Ceballos dan William Saliba. (dok. Arsenal)

Liputan6.com, London- Dani Ceballos resmi bergabung dengan Arsenal musim ini. Eks gelandang Real Madrid ini pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya hijrah ke Arsenal.

Dia mengatakan Unai Emery menjadi faktor di balik keputusannya pindah. Ceballos dipinjamkan satu musim ke Arsenal dengan opsi kembali ke Madrid. 

"Saya benar-benar bangga menggunakan jersey ini," ujar Ceballos, seperti dikutip Marca.

"Saya gabung denan klub historis di Liga Inggris. Dan ini langkah maju di karier saya."

Ceballos memang memilih hengkang dari Real Madrid. Dia tak mendapatkan tempat di skuat Zinedine Zidane, sehingga akhirnya menjatuhkan pilihan ke Arsenal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sukai Emery

Kabar Transfer: Barcelona dan Madrid Rebutan Wonderkid Spanyol
Gelandang Spanyol, Dani Ceballos, saat tampil melawan Portugal pada laga Piala Eropa U-21 di Stadion Gdynia, Selasa (20/6/2017). (AFP/Maciej Gillert)

Ceballos juga mendapatkan tawaran dari Tottenham Hotspur dan AC Milan. Namun, kedua klub ditampiknya karena menyukai gaya melatih Emery.

"Dia jadi alasan saya gabung klub ini. Dia pelatih asal Spanyol dan dia kenal saya saat masih di klub lain," ujarnya.

"Dia pelatih yang sangat taktis dan ini akan sangat membantu saya bermain di posisi saya. Kami berdua akan mencoba untuk mengeluarkan yang terbaik agar saya jadi pemain lebih baik."

Dia juga mengatakan beberapa pemain Spanyol di Arsenal turut membuatnya ambil keputusan untuk gabung Arsenal. Pemain yang dimaksud seperti Hector Bellerin.

"Saya memang berteman baik dengan Bellerin di sepak bola. Saya bilang ke dia ingin gabung dan dia bilang jangan pikir dua kali," ujarnya.


Kejar Sukses

Ceballos ingin kejar sukses dengan Asenal. Dia ingin membantu Arsenal finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan, target yang meleset diraih The Gunners.

"Saya datang ke sini untuk memberikan segala kemampuan yang saya punya," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya