Thailand Open 2019: Pasangan Jepang Buat Kevin/Marcus Gagal Hattrick Juara

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019, Jumat (2/8/2019).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Agu 2019, 17:27 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2019, 17:27 WIB
Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Fernaldi Gideon (Bola.com/Peksi Cahyo)

Liputan6.com, Bangkok - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019, Jumat (2/8/2019). Langkah pasangan nomor satu dunia ini dihentikan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe lewat pertarungan tiga gim 17-21, 21-19, dan 14-21.

Pertemuan di Thailand Open 2019 menjadi yang kedua bagi kedua pasangan setelah kejuaraan Asia, April lalu. Sebelum pertandingan ini, agregat memihak Kevin/Marcus dengan keunggulan 2-1.

Semangat untuk menyamakan agregat itu pula tampaknya yang membuat Endo/Yuta bermain beringas sejak gim pertama. Setelah susul-menyusul poin, Kevin/Marcus menyerah 17-21.

Kevin/Marcus yang telah turun di Indonesia Open 2019, dan Japan Open tak menyerah di gim kedua. Unggulan pertama ini berhasil memaksa Endo/Yuta melakoni gim ketiga usai menang 2-19.

Sayangnya, stamina sepertinya enggan berbohong. Di gim ketiga, Kevin/Marcus tak bisa mengimbangi permainan Endo/Yuta hingga kalah 14-21.

Kekalahan di Thailand Open 2019 membuat Kevin/Marcus gagal mencetak hattrick juara beruntun. Sebelumnya, mereka meraih kampiun di Indonesia Open dan Japan Open 2019 di nomor ganda putra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Enggan Cari Alasan

Kevin / Marcus Raih Gelar Juara Jepang Terbuka 2019
Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (AFP Photo/Charly Triballeau)

Marcus mengakui, ia dan Kevin memang kelelahan tampil di tiga ajang berturut-turut. Namun ia menilai faktor stamina bukan satu-satunya penyebab.

"Memang lawan bermain bagus.

Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru," kata Marcus.

Kegagalan ini membuat Kevin/Marcus menyusul Greysia Polii/Apriyani serta Fitriyani yang lebih dahulu gugur. Indonesia kini tinggal berharap kepada tunggal putra, Shesar Hiren yang akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya