Bek Celtic Tinggal Jalani Tes Medis bersama Arsenal

Arsenal selangkah lagi untuk mendapatkan Kieran Tierney dari Celtic. The Gunners berupaya menyelesaikannya sebelum jendela transfer Liga Inggris ditutup.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Agu 2019, 08:15 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2019, 08:15 WIB
Belanda, Skotlandia, Laga Persahabatan
Bek Skotlandia dan Celtic, Kieran Tierney (depan) menjadi incaran Arsenal. (Andrew Milligan/PA via AP)

Liputan6.com, London - Arsenal selangkah lagi untuk mendapatkan Kieran Tierney dari Celtic. The Gunners berupaya menyelesaikannya sebelum jendela transfer Liga Inggris ditutup.

Jendela transfer di Inggris akan resmi ditutup pada hari Kamis (8/8/2019) pukul 5 sore waktu setempat atau pukul 23.00 WIB. Tierney tinggal menjalani tes medis bersama Arsenal.

Sebab, baik Arsenal dan Celtic telah menyepakati harga Tierney yakni sebesar 25 juta pound sterling. Sebelumnya, dua penawaran awal yang dilemparkan klub London Utara itu sempat ditolak Celtic.

Tierney diketahui merupakan bek kiri Timnas Skotlandia. Pelatih Celtic, Neil Lennon sepertinya juga sudah pasrah melihat kepergian pemain berusia 22 tahun ini.

Tierney dikabarkan terbang ke London pada Kamis pagi waktu setempat. Belum diketahui berapa gaji dan kontrak yang ditawarkan Arsenal kepada Tierney.

"Saya sudah katakan dalam beberapa hari terakhir ini bahwa hal itu (transfer Tierney) tak akan mengejutkan saya," kata Pelatih Celtic Neil Lennon, seperti dilansir BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Hebat

Pemain Incaran Klub Top Eropa, Kieran Tierney
Bek kiri Celtic, Kieran Tierney (kanan) semakin dekat untuk berkostum Arsenal. (AFP/Emmanuel Dunand)

"Seandainya dia (Tierney) pergi, maka dia pergi dengan doa terbaik semua orang. Dia bakat yang luar biasa dan anak yang hebat," ungkapnya.

Selain Tierney, Arsenal juga dikaitkan dengan bek tengah Chelsea, David Luiz. Kepergian Laurent Koscielny ke Bordeaux membuat The Gunners membutuhkan bek tengah anyar.


Kapasitas

"Jika kami bisa pada hari terakhir, maka kami akan menandatangani bek tengah lainnya, tapi bek tengah yang punya kapasitas untuk membantu kami," ujar Pelatih Arsenal Unai Emery.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya