Arsenal Vs Standard Liege: Emery Ogah Pikirkan Clean Sheet

Unai Emery tak terlalu mengkhawatirkan fakta Arsenal belum pernah cleansheet saat main di Emirates, termasuk saat menjamu Standard Liege nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Okt 2019, 19:45 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2019, 19:45 WIB
MU Vs Arsenal
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (30/9). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Arsenal saat ini selalu kebobolan di semua pertandingan yang mereka ikuti. Meski begitu, pelatih Arsenal Unai Emery ogah memikirkan itu saat menjamu Standard Liege pada matchday 2 Grup F Liga Europa 2019/20, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

Pertandingan ini lebih dari sekadar tentang kemenangan.Arsenal punya satu misi penitng untuk menorehkan clean sheet Emirates Stadium.

Mereka baru satu kali mencatatkan clean sheet di depan pendukungnya sendiri, yakni ketika mengalahkan Nottingham Forrest 5-0 di Carabao Cup.

Selain torehan itu, Arsenal belum bisa mencatatkan clean sheet kandang lainnya, apalagi di Premier League. Kekurangan ini menegaskan bahwa pertahanan The Gunners bermasalah.

Emery tahu kondisi ini harus segera diperbaiki saat Arsenal menghadapi Standard Liege.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menang Dulu

Arsenal Vs Standard Liege
Liga Europa - Arsenal Vs Standard Liege (Bola.com/Adreanus Titus)

Emery tahu clean sheet penting, yakni sebagai tanda perkembangan kualitas defensif timnya. Kendati demikian, baginya yang lebih penting adalah kemenangan. Arsenal masih belum konsisten, mereka harus lebih rajin menang terlebih dahulu.

"Menang. Bagi saya, tetaplah menang. Dengan performa bagus, dengan elemen-elemen bagus, juga dengan mengontrol pertandingan dan dengan pemilihan posisi yang tepat di lapangan untuk menekan lawan," kata Emery di Arsenal.com.

"Kami membutuhkan itu. Clean sheet memang penting. Ya, itu penting, tapi saya kira ini tentang proses. Untuk semakin tangguh, untuk menjadi lebih baik secara defensif dan ofensif."


Semakin Baik

Lebih lanjut, Emery merasa Arsenal sudah menunjukkan perkembangan positif. Memang belum maksimal, tapi perbedaan itu terlihat dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

"Saya kira kami semakin baik, sedikit demi sedikit, setiap pertandingan adalah tantangan besar bagi kami untuk membuktikan bagaimana perkembangan kami sebagai tim," lanjutnya.

"Namun, yang paling penting adalah kemenangan. Setelahnya, jika kami bisa mencatatkan clean sheet, itu bakal lebih baik, tapi kemenangan tetap yang paling utama," tandasnya.

Sumber: Arsenal.com

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 3/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya