Ozil Selalu Siap Jika Dibutuhkan Arsenal

Ozil baru dua kali bermain dalam 11 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Okt 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 17:00 WIB
Mesut Ozil
Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengaku ingin sekali membantu rekan-rekannya di lapangan. Pemain asal Jerman itu pun menegaskan dirinya selalu siap jika dibutuhkan.

Ozil baru dua kali bermain dalam 11 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

Masa depan sang pemain pun jadi tak jelas. Meski demikian, Ozil menegaskan, dirinya siap jika mendapat kesempatan bermain di tim utama lagi.

"Tentu saja situasi ini mengecewakan. Tapi sebagai pemain sepak bola profesional, saya harus menghormati keputusan pelatih," kata Ozil kepada The Athletic.

"Tidak terlibat, menonton dari rumah, membuat saya merasa tidak berdaya. Saya ingin menjadi bagian dari tim, saya ingin mendukung rekan satu tim saya untuk berhasil. Saya tidak berlatih sepanjang waktu hanya untuk itu. Saya siap bermain."

"Ini seharusnya bukan tentang saya atau pelatih, ini hanya tentang klub. Saya harus memberikan segalanya, menjadi bugar dan fokus, dan saya berlatih keras untuk siap bersama Arsenal."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Punya Masalah dengan Emery

Mesut Ozil - Unai Emery
Mesut Ozil bersama Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Ozil juga menegaskan, dirinya sama sekali tak membenci Manajer Unai Emery.

"Saya telah bekerja di bawah beberapa pelatih terbesar di dunia seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, Joachim Low, dan saya selalu menghormati mereka. Itu sama untuk Unai. Kami mungkin tidak bertemu secara langsung dalam segala hal, tapi itu normal, itu hidup dan sama seperti dengan keluarga dan teman-teman. Anda harus menerimanya dan maju," Ozil menambahkan.


Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013. Ia mencatatkan 233 penampilan di semua kompetisi dengan 43 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya