David Beckham Ternyata Doyan Wisata Kuliner dan Penyuka Masakan Pedas

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United, David Beckham ternyata hobi mencari makanan lezat di berbagai kota di dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2019, 07:00 WIB
Gaya Maskulin David Beckham Saat Promosikan Kasino di Jepang
Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham ternyata penyuka kuliner. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, David Beckham ternyata adalah seorang foodie yang doyan makanan pedas dan suka blusukan untuk mencari kuliner lezat di tiap kota yang dikunjunginya.

Beckham adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah dilahirkan sepak bola Inggris. Ia pernah menjadi kapten skuat The Three Lions. Beckham dikenal dengan umpan-umpannya, terutama umpan silangnya yang sangat akurat. Ia juga seorang profesional yang tentu sangat menjaga kebugaran tubuhnya.

Buktinya, ia bisa tetap bermain sepak bola di level tinggi dan memperkuat klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, AC Milan hingga PSG. Ia juga pernah menjadi bagian dari klub top MLS, LA Galaxy.

David Beckham pensiun pada tahun 2013 lalu. Klub terakhir yang ia perkuat adalah PSG. Ia pensiun saat usianya 38 tahun. Beckham dikenal juga sebagai seorang model. Itu wajar saja karena ia memang seorang pria yang rupawan.

Ia juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Kini, terungkap bahwa Beckham adalah seorang foodie. Ia gemar berburu kuliner lezat dan tak segan untuk menyantap makanan pedas.

Hal itu terungkap dalam wawancaranya dengan channel Korean Englishman di Youtube. Saat itu ia diwawancarai oleh Joshua Carrott sembari disuguhi berbagai kuliner khas Korea Selatan.

"Saya adalah penggemar makanan secara umum, jadi, kemana pun saya pergi keliling dunia, saya sebenarnya selalu berusaha untuk blusukan [mencari bar atau restoran]," ungkap pria 44 tahun ini. David Beckham juga mengungkapkan ia sangat suka makan daging. Maka tiap datang ke Korea Selatan, ia pun tidak lupa untuk menyantap hidangan barbeku di negara tersebut.

Korea Selatan juga dikenal dengan kuliner tradisionalnya yang berupa Kimchi. "Ya, saya memang penggemar Kimchi," jawabnya ketika ditanya apakah ia memang benar suka makanan sayur hasil fermentasi itu. "Tapi saya suka yang pedas," serunya.

"Saya sempat makan Kimchi kemarin. Itu sebenarnya pertama kalinya saya mencicipinya, tapi itu tidak terlalu pedas," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suka Pedas

Gaya Rambut
Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham. (AFP/Jewel Samad)

Suami dari Victoria ini kemudian disuguhi Doenjangjigae atau sup yang bahan utamanya adalah pasta kedelai dengan rasa asin dan pedas yang cukup kuat. Josh sempat terbatuk setelah mencoba sup itu satu sendok dan harus minum air. Namun Beckham dengan santainya terus menghabiskan sup yang ada di hadapannya.

"Saya suka rasa pedasnya," serunya.

"Ini ada rasa pedasnya. Anda tidak apa-apa dengan pedasnya itu?" tanya Josh.

"Ini rasa pedasnya pas," jawab Beckham.

Beckham mengaku ini adalah pertama kalinya ia mencicipi makanan tersebut dan ia langsung menyukainya. "Ini sangat enak."

Seperti yang disebut sebelumnya, Beckham mengaku suka Kimchi. Ternyata ia menyukainya karena pengaruh dari kakek neneknya.

 


Memasak Kubis

"Saya tumbuh dengan kakek nenek saya yang sering memasak kubis, jadi, saya sebenarnya sangat doyan kubis," ungkapnya.

Wawancara ini berakhir dengan Beckham menjajal potongan daging sapi yang diberi keju di atasnya plus dicocol madu. "Saya suka ini. Luar biasa," serunya.

David Beckham saat ini adalah Presiden klub Inter Miami FC. Pemain didikan akademi Manchester United ini juga merupakan co-owner klub Salford City.

Sumber: Youtube/Korean Englishman

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/10/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya