Mikel Arteta: Arsenal Klub Terbesar di Inggris

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menilai timnya merupakan klub terbesar di tanah Inggris.

oleh Hanif Sri Yulianto diperbarui 30 Des 2019, 09:35 WIB
Diterbitkan 30 Des 2019, 09:35 WIB
Mikel Arteta
Pep Guardiola sendiri merasa yakin jika kompatriotnya itu mampu mengemban tugas berat sebagai manajer baru Arsenal karena memiliki dedikasi yang tinggi. (AFP/Olly Greenwood)

London- Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pernyataan spektakuler menjelang pergantian tahun. Pria Spanyol itu sesumbar mengatakan Arsenal sebagai klub terbesar di Inggris.

Padahal posisi Arsenal saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen Premier League. Bahkan klub London Utara tersebut hanya tampil di Liga Europa selama dua musim terakhir.

Ternyata ungkapan sombong Arteta tersebut hanya karena memiliki satu faktor, yakni stadion. Emirates Stadium merupakan satu di antara stadion terbesar di Premier League.

"Kami adalah klub sepak bola terbesar di Inggris dan kami harus bermain sedikit dengan kesombongan itu, kepercayaan itu," kata Arteta dikutip Give Me Sport, Minggu (29/12/2019).

"Stadion ini harus menciptakan rasa takut lagi," tutur Arteta.

Padahal suasana Emirates sedang kacau dalam beberapa bulan terakhir. Animo dukungan fans Arsenal sedikit menurun karena performa tim di lapangan dan konflik dengan pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada yang Tidak Menerima Klaim Arteta

Manchester City - Liga Inggris
Manajer Manchester City Pep Guardiola dan para pemainnya merayakan sukses meraih gelar juara Liga Inggris 2018-19. (AP Photo/Frank Augstein)

Klaim Arteta yang menyebut Arsenal merupakan klub terbesar di Inggris hanya dianggap sebagai lelucon oleh sebagian orang. Mereka beranggapan Arteta tidak melihat dominasi Manchester City dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Pendapat kurang sepakat dengan klaim Arteta juga disampaikan oleh jurnalis Give Me Sport, Paul Connolly.

"Tidak setuju, Arsenal adalah klub besar, tapi saat in, tidak ada yang dekat dengan yang terbesar," kata Conolly.

"The Gunners baru saja menjadi pembangkit tenaga listrik seperti saat masa kejayaan Arsene Wenger karena mereka menukar rumah spiritual, Highbury untuk Emirates, segalanya menjadi tidak sama," imbuhnya.

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Benediktus Gerendo/ Published 30/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya