Persib Bandung Belum Tentukan Home Base di Musim 2020

Persib Bandung ingin menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung sebagai prioritas utama home base pada musim 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Jan 2020, 08:40 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2020, 08:40 WIB
Direktur PT PBB Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum menentukan stadion mana yang akan dijakan home base untuk kompetisi musim 2020. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu belum memiliki markas sendiri alias masih meminjam stadion milik pemerintah daerah.

Pada musim 2019, misalnya, Persib menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai markas. Padahal, stadion berkapasitas 27.000 kursi ini berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengaku pihaknya telah mempunyai dua opsi stadion untuk dijadikan home base. Kedua stadion itu adalah Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung.

Tapi, Teddy menegaskan Persib ingin menjadikan Stadion GBLA sebagai prioritas utama home base di musim 2020. Masalahnya, hingga kini sengkarut pengelolaan Stadion GBLA masih belum juga rampung antara Pemkot Bandung dan Ketiga.

Alhasil, perizinan Persib menggunakan stadion tersebut di musim 2020 dinilai masih abu-abu. "Kita sih inginnya di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Tapi, kalau ya GBLA tidak bisa, ya sudah Jalak (Stadion Si Jalak Harupat)," ujarnya di Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini


Renovasi

Piala Presiden 2018 : Persib Bandung Vs PSM Makassar
Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara untuk Stadion Si Jalak Harupat, di beberapa pertandingan kandang terakhir Persib, terlihat stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu dalam tahap renovasi. Stadion Si Jalan Harupat akan dijadikan salah satu venue Piala Dunia U-20.

Namun, ketika disinggung perihal tersebut, Teddy enggan berkomentar banyak. "Sudah tahu kapan direnovnya? Yaudah kita lihat saja nanti," tutupnya.

Sumber: Ayo Bandung

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya