Pogba Sudah Beri Tahu Rekan Setim bakal Hengkang dari MU

Seperti dilansir Sportsmole, Pogba sudah menyiapkan permohonan kepada MU untuk hengkang di akhir musim. Selain itu, Pogba juga memberitahu beberapa rekan setim soal hal tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Feb 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2020, 14:00 WIB
Kapten Manchester United
Gelandang MU, Paul Pogba. (AFP/ Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Rumor Paul Pogba bakal angkat kaki dari Manchester United (MU) semakin kencang. Pemain asal Prancis itu kabarnya sudah memberitahu rekan setim soal keinginannya hengkang.

Seperti dilansir Sportsmole, Pogba sudah menyiapkan permohonan kepada MU untuk hengkang di akhir musim. Selain itu, Pogba juga memberitahu beberapa rekan setim soal hal tersebut.

Pogba kerap dikaitkan dengan isu hengkang sejak MU masih ditangani Jose Mourinho musim lalu. Ketika itu, Mourinho kesal dengan ulah Pogba yang protes dengan taktiknya.

Namun Mourinho akhirnya 'kalah' dalam persaingan itu. Kini, manajer asal Portugal itu melatih Tottenham Hotspur.

Pogba saat ini masih dibekap cedera dan belum kembali merumput. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut kerap dikritik oleh fans MU.

Pasalnya, penampilan Pogba dianggap tidak sesuai dengan harga transfernya. MU mendatangkan Pogba dari Juventus pada 2016/17 dengan banderol 89 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Namun Pogba belum berhasil membawa MU kembali ke masa kejayaan seperti era Sir Alex Ferguson. Di musim ini, MU terseok-seok bersaing untuk finis di empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Juventus dan Real Madrid Tertarik

10 Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris
Gelandang MU, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Di sisi lain, sejumlah klub Eropa tertarik kepada Pogba. Real Madrid dan Juventus ingin membawa pergi Pogba dari Old Trafford.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kabarnya sangat menyukai gaya bermain Pogba. Sementara, Juventus merupakan mantan klub yang turut membesarkan namanya.

Menurut situs Transfermarkt, Pogba masih memiliki kontrak hingga Juni 2021. Ia juga memiliki banderol 100 juta euro.


Statistik Pogba

2016/17: 51 main, 9 gol

2017/18: 37 main, 6 gol

2018/19: 47 main, 16 gol

2019/20: 8 main, 0 gol

 

Trofi:

Liga Europa

UEFA Europa League

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya