Ada Apa dengan Lionel Messi?

Messi sedang berselisih dengan petinggi Barcelona Eric Abidal. Messi diperkirakan mungkin saja akan pindah klub.

oleh Thomas diperbarui 06 Feb 2020, 17:15 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2020, 17:15 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi menjadi buah bibir di awal Februari 2020 ini. Tak seperti biasanya, Messi kali ini jadi sorotan publik bukan karena prestasinya. Messi berseteru dengan direktur olahraga Barcelona Eric Abidal yang merupakan mantan rekan setimnya.

Kabar pertikaian Messi dan Abidal merebak pada awal Februari. Diawali dengan pernyataan pedas Abidal yang ditujukan ke pemain Barcelona, tentu termasuk Messi.

Abidal dalam wawancara dengan media Spanyol, Sport, menyalahkan skuat Blaugrana atas pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

"Banyak pemain tidak bahagia dan tidak bekerja keras, dan juga ada problem komunikasi internal," ujar Abidal, yang juga pernah bermain bersama Messi di Barcelona.

"Hubungan antara pelatih dan pemain di ruang ganti tetap bagus, tapi ada hal-hal yang sebagai mantan pemain saya rasakan. Saya bilang ke klub pendapat saya dan kami harus membuat keputusan," lanjutnya.

Tak seperti biasanya, Messi tidak tinggal diam. Ia menyerang balik kritikan Abidal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi Berikut Ini:


Respons Messi

"Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini. Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil," tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

"Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka," imbuh Messi.

Kekesalan Messi agak aneh. Pasalnya Messi biasanya dikenal jarang mengkritik klub, apalagi bertolak belakang dengan jajaran petinggi Barcelona. Situasi ini yang lantas ditengarai bakal jadi pertimbangan Messi hengkang.


Hengkang Musim Panas Nanti?

Barcelona Vs Slavia Praha
Kapten Barcelona, Lionel Messi (AP/Joan Monfort)

Messi belum meneken kontrak anyar dengan Barcelona. Kebersamaannya dengan Barcelona masih akan berlangsung hingga akhir musim depan. Namun, masa depannya di Camp Nou masih jadi tanda tanya.

Apalagi beredar kabar bila terdapat klausul Messi dapat pergi dari Barcelona dengan gratis di musim panas 2020.

Sejumlah klub kabarnya siap memanfaatkan situasi dan membajak Messi dari Barcelona. Manchester City dan Paris Saint Germain paling berminat merekrut pemuda Argentina itu.

City paling dijagokan bisa membajak Messi. Mereka punya Josep Guardiola sebagai pelatih. Messi pernah sukses besar ketika Guardiola melatih Barcelona. Dua petinggi City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain juga punya kedekatan dengan Messi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya