AS Roma Ogah Pulangkan Chris Smalling ke MU

Dalam perjanjian peminjaman, AS Roma harus memulangkan bek asal Inggris tersebut ke MU pada 30 Juni 2020.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Mei 2020, 10:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2020, 10:00 WIB
Pemain AS Roma, Chris Smalling
Pemain AS Roma, Chris Smalling. (AFP)

Liputan6.com, Roma - AS Roma tidak mau memulangkan Chris Smalling ke Manchester United (MU). Mereka tak mau kehilangan bek yang saat ini sudah berusia 30 tahun tersebut.

Dalam perjanjian, AS Roma harus memulangkan bek asal Inggris tersebut ke MU pada 30 Juni 2020. Namun, Roma enggan melakukan hal tersebut jarena terkesan dengan performa Smalling.

Sejak bersama AS Roma, Smalling seperti terlahir kembali. Dia mampu menjadi tembok pertahanan AS Roma di Serie A musim ini. Bahkan, mampu mencetak dua gol dan satu assist dari 21 penampilan sebelum dihentikan virus corona.

"Saya akan melakukan apapun untuk mempertahankannya di Roma tahun depan," ucap pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, dikutip dari Sportskeeda.

Jika Fonseca berkata demikian, maka AS Roma harus menebus Smalling dari MU. Klausul pelepasannya, menurut Transfermarkt berada di angka 28 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yakin Smalling Bertahan

Chris Smalling dan Romelu Lukaku
Pemain AS Roma, Chris Smalling, dan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (AFP/Miguel Medina)

Fonseca juga meyakini kalau Smalling tidak mau kembali ke Old Trafford. Terlebih di skuat MU sudah memiliki banyak bek tengah seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Phil Jones, hingga Eric Bailly.

"Saya tahu dia ingin bertahan, jadi kita lihat saja. Dia pria luar biasa, rendah hati, begitu profesional," ucap sang pelatih.

"Dia diidolai oleh fans dan jadi salah satu pemimpin di ruang ganti. Tidak mudah bagi bek Inggris untuk beradaptasi cepat di sepak bola Italia, catatannya buruk. Tapi, dia luar biasa," kata Fonseca menegaskan.

 


Statistik Smalling

Berikut statistik Chris Smalling selama pinjaman di AS Roma

Main: 28

Menit main: 2.520

Gol: 2

Assist: 1

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya