Pecat Boban dan Paulo Maldini, Fabio Capello Muak dengan Sikap AC Milan

Fabio Capello merasa AC Milan sudah tidak bersikap sepantasnya saat memecat Zvonimir Boban dan Paulo Maldini dari posisi direktur.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Mei 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2020, 07:00 WIB
Italia Adalah Gudang Pelatih Jempolan
Fabio Capello geram dengan AC Milan (AFP Photo/Jonathan Nackstrand)

Liputan6.com, Milan- Fabio Capello punya ikatan yang spesial dengan AC Milan. Jadi apapun yang terjadi dengan rosoneri tentu sampai ke telinganya.

Belakangan, Capello mengaku muak dengan sikap AC Milan yang mendepak dua mantan pemainnya Zvonimir Boban dan Paolo Maldini. Keduanya dicopot dari posisi direktur.

Maldini dan Boban pernah dilatih Capello di AC Milan pada era 1990-an. Keputusan Milan untuk memecat keduanya sudah membuat Capello muak.

"Bagaimana Boban dan Maldini diperlakukan membuat saya muak. Sebagai direktur, mereka sudah bersikap jujur sama seperti saat menjadi pemain," ujar Capello seperti dikutip Football Italia.

"Saya juga pasti akan melakukan hal yang sama seperti Boban. Dia tak pakai jersey sama sekali. Harga diri di atas segalanya."

 


Buku Chiellini

Mario Balotteli dan Giorgio Chiellini
Mario Balotteli (kiri) dan Giorgio Chiellini saat Brescia menjalani laga tandang melawan Juventus di Juventus Stadium (16/2/2020). (AFP/Isabella Bonotto)

Capello juga mengomentari buku autobiografi yang dirilis bek Juventus, Giorgio Chiellini. Dia mengaku tak begitu tertarik untuk membaca.

"Saya sudah beberapa kali ditawarkan untuk menulis buka. Saya ditawarkan banyak kali," kata Capello.

"Saya tak suka membaca hal-hal khusus. Buat saya, sepak bola dimainkan bukan untuk diceritakan.

 


Calciopoli

 

Capello juga bicara soal dua gelar Juventus yang dicopot gara-gara Calciopoli. Juventus dikurangi dua gelar pada 2005 dan 2006 karena skandal.

"Kami memenangkan dua gelar di lapangan. Calciopoli sudah mengambil gelar kami dan diberikan kepada yang lain," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya