MU Masih Sulit Lupakan Sosok Mantan Pemain Ajax Amsterdam

MU dan Barcelona santer dikait-kaitkan dengan de Ligt. Tapi, pemain asal Belanda itu, justru memilih bergabung ke Turin.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Mei 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2020, 09:30 WIB
Mason Greenwood - Manchester United (MU)
Striker Manchester United (MU) Mason Greenwood mencetak gol melawan Watford pada pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (23/2/2020). MU menang 3-0. (Martin Rickett / PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rupanya masih penasaran ingin mendatangkan Matthijs De Ligt. Tim "Setan Merah" belum menyerah mengejar pemain muda ini, setelah gagal memboyongnya musim panas lalu.

Sebelum MU memperoleh Harry Maguire dari Leicester City, klub ini lama dikaitkan dengan De Ligt. Mereka merasa pemain berusia 20 tahun ini akan cocok berada di Old Trafford.

Pemain muda Belanda itu, sebelumnya adalah bintang di Ajax. Karena itu, sejumlah klub mengincar jasanya, hingga akhirnya Juventus yang memenangkan perburuan itu.

De Ligt pada musim 2019/20 tampil 27 kali untuk Bianconeri. Tapi, penampilannya belum begitu memuaskan sehingga ia berpeluang dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Corriere dello Sport melaporkan MU dan Barcelona yang sebelumnya memang mengincar pemain ini, mulai mengamati perkembangan situasinya. Meski De Ligt sendiri mengaku hanya memiliki Bianconeri dalam pikirannya.


Impian Besar

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019
5. Matthijs De Ligt (Bek Tengah) - Dari Ajax Amsterdam ke Juventus dengan 75 juta euro. (AFP/Roslan Rahman)

Impian besar De Ligt adalah memenangkan Liga Champions. Dan, sepertinya dia merasa lebih mungkin untuk mencapai tujuan itu bersama klubnya saat ini ketimbang tim Liga Premier atau klub juara La Liga itu.

Meski begitu MU dan Barcelona tak pernah melupakan De Ligt. Kendati akan sangat sulit bagi mereka untuk melakukannya, karena dia adalah anggota skuat klub top Eropa.


Simbol Pembaruan

Bagi Juventus, De Ligt ‘adalah simbol awal dari pembaruan 'pertahanan mereka. Pasalnya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mencapai akhir karier mereka.

Itu sebabnya Juventus tidak punya niat untuk menyingkirkannya, terlepas dari 'tekanan' United atau Barcelona, yang masih ingin mengontraknya setelah gagal mengamankan layanannya musim panas lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya