Ighalo Resmi Bertahan di MU Hingga 2021

MU mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Shanghai Shenhua perihal perpanjangan masa peminjaman Ighalo.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 01 Jun 2020, 18:26 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2020, 18:22 WIB
5 Pembelian Terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United
Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Masa Odion Ighalo akhirnya menemui kejelasan setelah Manchester United (MU) resmi memperpanjang masa peminjaman sang striker dari Shanghai Shenhua hingga Januari 2021 mendatang.

Sejak Januari lalu, Ighalo digaet MU dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga 31 Mei kemarin. Masalah muncul ketika liga harus terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Otomatis, kompetisi musim 2019-20 ini pun bakal selesai selepas kontrak peminjaman Ighalo berakhir, dengan kepastian Premier League kembali digulirkan mulai 17 Juni mendatang.

Kini MU mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Shanghai Shenhua perihal perpanjangan masa peminjaman Ighalo.

Lewat laman resmi mereka, MU menyatakan bahwa Ighalo akan bertahan di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hingga 31 Januari 2021 mendatang.

 


Sempat Tak Jelas

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
(AP Photo/Rui Vieira)

Sejatinya, keraguan sempat mengiringi awal kedatangan Ighalo di MU. Maklum, awalnya United berniat merekrut Erling Haaland yang lebih memilih bergabung ke Borussia Dortmund.

Namun, Ighalo sukses menjawabnya dengan tampil impresif selama berseragam United. Pemain 30 tahun itu sukses mencetak empat gol dan satu assist dalam delapan laga bersama United.

Bahkan, empat gol Ighalo tercipta dalam tiga kesempatan starter terakhir yang ia dapatkan, termasuk golnya ke gawang LASK di ajang Liga Europa yang menyabet penghargaan gol terbaik MU periode Maret lalu.


Klasemen Liga Inggris

 

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya