Luke Shaw: Ini Tim Terbaik MU dalam 6 Tahun Terakhir

Shaw yang bergabung dengan MU pada Juni 2014 mengatakan saat ini adalah masa paling menggembirakan dia bermain untuk klub itu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Jul 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2020, 22:00 WIB
Manchester City Vs Manchester United
Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11) (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, menilai Setan Merah kini bermain dengan lebih percaya diri dibandingkan dalam masa apapun selama enam tahun dia di Old Trafford.

"Ini adalah yang paling percaya diri (yang kami rasakan). Di sekitar lapangan latihan dan di lapangan saat ini, kepercayaan diri begitu tinggi dan kami kini mengarungi pertandingan dengan keyakinan penuh," kata Shaw di Sky Sports.

Terseok-seoknya MU sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013 terlihat jelas, tetapi klub ini sepertinya tengah membalikkan kecenderungan buruk itu di bawah Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan manajer keempat dalam enam musim.

Kemenangan besar 5-2 pekan lalu atas Bournemouth memperpanjang daftar tak terkalahkan United menjadi 16 laga dalam semua kompetisi. Shaw yang bergabung dengan Setan Merah pada Juni 2014 mengatakan saat ini adalah masa paling menggembirakan dia bermain untuk klub itu.

"Selama tahun-tahun terakhir ini, tak pernah ada saat paling menyenangkan dan kami tidak selalu bermain sebagus yang saya rasa kami ada saat ini, khususnya dalam masa saya di sini," kata Shaw.

"Titik balik besar adalah saat tertinggal 0-1 (melawan Bournemouth) jadi salah satu bukti. Beberapa waktu ini kami kesulitan mencetak hasil, tetapi saya kira sudah ada petunjuk kami mengarah ke arah yang benar."

"Tentu saja kami sangat senang pada bagaimana semua hal berjalan, tetapi sudah pasti masih ada ruang untuk peningkatan MU yang kami semua yakini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU Berikut Ini


Puji Solskjaer

Bournemouth Vs MU
(AFP/Glyn Kirk)

MU merekrut pemain-pemain dengan karakter hebat di bawah kepemimpinan Solskjaer dan pendekatan ini menuai hasil ketika Harry Maguire dan Bruno Fernandes dengan muncul sebagai dua pemimpin lapangan terpenting MU saat ini.

Shaw percaya Solskjaer layak mendapatkan sanjungan atas pembalikan kultur di ruang ganti pemain yang menegangkan sampai akhir masa kepelatihan Mourinho.

"Manajer sudah menunaikan tugas yang brilian. Tentu saja para pemain yang dia bawa masuk, kelompok pemain saat ini, kami semua sungguh bagus dan saya kira ada kebahagiaan besar di dalam dan di sekitar lapangan latihan setiap hari."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya