Eks Bek MU: Aubameyang Isyaratkan Hengkang dari Arsenal

Hal itu dikatakan Ferdinand usai Arsenal menjuarai Piala FA.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Agu 2020, 16:45 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2020, 16:45 WIB
Arsenal vs Chelsea
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2020) dini hari. Arsenal juara Piala FA setelah menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand meyakini, Pierre Emerick Aubameyang akan hengkang dari Arsenal. Hal itu dikatakan Ferdinand usai Arsenal menjuarai Piala FA.

Aubameyang mencetak dua gol kemenangan 2-1 Arsenal atas Chelsea dalam laga final yang berlangsung di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Di tengah euforia, masa depan striker asal Gabon itu sejatinya masih tanda tanya.

Seperti dilansir Sportskeeda, Ferdinand menilai tanda Aubameyang akan hengkang tampak saat perayaan juara. Menurutnya, Auba akan langsung mengatakan bakal bertahan di saat itu jika dia memang berniat demikian.

Sayangnya, Auba malah memilih bungkam dan lebih ingin menikmati perayaan juara,"Itu mengisyarakatkan dia akan pergi," kata Ferdinand.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sedang dalam perbincangan lantaran kontraknya yang tinggal menyisakan satu musim lagi. Beberapa klub seperti Barcelona dikabarkan tertarik meminangnya.

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini


Sudah Buat Keputusan

Arsenal Vs Chelsea
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol melalui penalti ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020). Arsenal menang 2-1 atas Chelsea. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Ferdinand mengatakan, ucapan Auba itu mengisyaratkan kalau dia sudah membuat keputusan. Atau, Auba merasa tidak ada perkembangan terkait negosiasi kontraknya.

"Saya hanya mengatakan dari sudut pandang saya. Jika saya berkomitmen kepada klub dan memilih bertahan, inilah saat untuk mengatakannya," kata Ferdinand.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2017/18. Tiga musim berkostum Arsenal, ia telah menyarangkan 70 gol dalam 109 kali penampilan.


Statistik Aubameyang

2017/18: 14 main, 10 gol

2018/19: 51 main, 31 gol

2019/20: 44 main, 29 gol

Trofi

Piala FA: 2019/20


Klasemen Akhir Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya