Gagal di MU, Solskjaer Tetap Banggakan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez masuk ke MU pada bursa Januari 2017/18. Ketika itu, ia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang berlabuh ke Arsenal.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Agu 2020, 11:58 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2020, 11:58 WIB
Inter Milan, Fiorentina, Serie A
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez, tampak kecewa usai gagal mengalahkan Fiorentina pada laga Serie A di Stadion di Giuseppe Meazza, Rabu (22/7/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi hengkangnya Alexis Sanchez ke Inter Milan. Menurut Solskjaer, itu sudah keputusan terbaik untuk gelandang asal Chile tersebut.

"Saya bisa mengonfirmasi kalau dia telah setuju dan kami juga. Sanchez menikmati bermain di sana," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Alexis Sanchez masuk ke MU pada bursa Januari 2017/18. Ketika itu, ia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang berlabuh ke Arsenal.

Sayangnya, Sanchez gagal menduplikasi performa briliannya di Arsenal saat berkostum MU. Masalah cedera membuat Sanchez sering absen.

Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Inter Milan pada awal musim 2019/20. Di bawah asuhan Conte, Sanchez perlahan menemukan sentuhan terbaiknya.

"Mereka menyukai Sanchez. Jadi, ini keputusan yang bagus untuknya. Saya mendoakan yang terbaik baginya dan dia adalah pemain papan atas," ujar Solskjaer.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Tidak Tahu

Esports Manchester United
2. Alexis Sanchez (Striker) - Penampilan pria Chili ini bersama Setan Merah tak juga membaik. Catatan minor itu berdampak pada penurunan poin di FIFA 19 seperti tendangan dari 80 menjadi 79 serta visi bermain dari 81 menjadi 80. (AP/Dave Thompson)

Solskjaer menambahkan, ia tidak tahu penyebab Sanchez tampil melempem di MU. Namun manajer asal Norwegia itu enggan menyalahkan Sanchez terkait hal tersebut.

"Untuk alasan apapun, kita tidak melihat yang terbaik dari Sanchez. Tetapi dia profesional dan kami berharap yang terbaik untuknya," kata Solskjaer mengakhiri.


Statistik Sanchez di MU dan Inter Milan

Manchester United

2017/18: 18 main, 3 gol

2018/19: 27 main, 2 gol

Inter Milan

2019/2020: 30 main, 4 gol


Klasemen Akhir Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya