Gaji Terlalu Besar, Juventus Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Cristiano Ronaldo mendapat gaji besar di Juventus saat klub memasuki masa ketidakpastian keuangan. Barcelona jadi tujuan potensial.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Agu 2020, 22:33 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2020, 18:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Juventus - Liga Champions
Reaksi bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat menghadapi Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. (AP Photo / Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Juventus dilaporkan telah menawarkan bintang mereka Cristiano Ronaldo ke Barcelona. Juara Liga Italia itu, mencoba melepas sang penyerang sambil mencoba menurunkan gajinya.

Hal tersebut disampaikan pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague. Menurut dia, Juventus telah terpukul keras oleh krisis Covid-19, karenanya mereka ingin memangkas biaya.

Ronaldo telah menjalani musim yang sangat sukses bersama klub raksasa Italia itu. Ronaldo tampil sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan raihan 35 gol di semua kompetisi.

Performa Ronaldo telah membantu Juventus mengangkat gelar Liga Italia. Meskipun upaya terbaik pemain asal Portugal gagal membawa mereka di ajang Liga Champions setelah tersingkir di tangan Lyon.

Bersamaan dengan itu Juventus telah memecat pelatihnya Maurizio Sarri. Dia kemudian digantikan Andrea Pirlo - meski baru diangkat sebagai bos U-23 sembilan hari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tekan Pengeluaran

Cristiano Ronaldo - Juventus
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol ke gawang Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Dan satu hal yang harus dilakukan manajer rookie ini adalah menurunkan pengeluaran - dengan gaji Ronaldo yang sangat besar.

Menurut Balague, mantan bintang Real Madrid itu dibayar 23 juta euro per tahun. Karena itu klub telah menawarkan jasanya ke sejumlah klub - bahkan Barcelona.

"Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukan karena PSG berpikir untuk mendapatkannya, itu karena Jorge Mendes telah diberi instruksi untuk menemukan tim untuk Ronaldo," kata Balague kepada BBC Radio 5 Live.


Balik ke Real Madrid

Gilas AS Roma, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) dan pemain AS Roma Chris Smalling berebut bola pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma 3-1 dan berhasil lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Namun, dalam enam bulan terakhir, Ronaldo juga dikait-kaitkan lagi dengan Real Madrid. "Mereka bilang tidak ada kesempatan, dia tidak akan kembali," katanya.

"Dan ada pembicaraan tentang MLS karena Juventus ingin menghilangkan gaji itu. Ini sedrastis itu. Dia ditawarkan di mana-mana, termasuk Barcelona," ujarnya.


Tak Bisa Disingkirkan

"Saya tidak yakin apakah mereka bisa menyingkirkannya dengan mudah [karena] dengan jenis uang yang masih dia hasilkan - 23 juta euro bersih - yang dia dapatkan di Real Madrid dan saya pikir dia menyamai gaji itu ketika dia pergi ke Juventus.

"Siapa yang akan membayar uang sebanyak itu?" tanya Balague.


Peran Ronaldo

Sementara itu, terkait dengan pemecatan Sarri, konon Ronaldo telah memberitahu manajemen Juventus siap bertahan di Turin musim depan asalkan pelatihnya bukan Sarri lagi.

Ronaldo sudah tak mau lagi dilatih Sarri musim depan. Juventus nampaknya lebih berpihak kepada Ronaldo dan langsung memecat Sarri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya