Liverpool Matangkan Persiapan Jelang Lawan Arsenal Lewat Dua Uji Coba

Liverpool sudah menjadwalkan dua laga uji coba di Austria melawan Stuttgart dan Red Bull Salzburg. Ini persiapan jelang menghadapi Arsenal di Community Shield.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2020, 17:26 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2020, 17:00 WIB
Tampil Agresif, Liverpool Cetak 5 Gol ke Gawang Chelsea
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Liputan6.com, Wina- Liverpool akan menjadwalkan pertandingan persahabatan pada 22 Agustus melawan, RedBull Salzburg dan Stuttgart pada 25 Agustus sebelum menghadapai Arsenal di Community Shield 29 Agustus nanti. Ini menjadi awal dari tur pramusim mereka di Austria. 

Peraih gelar juara Liga Inggris  musim 2019/2020 itu telah menjalani kamp pelatihan di pinggiran Salzburg bulan ini. Hampir seluruh pemain ikut serta.

Dari situs Skysport.com, Klopp mengakui Liverpool bakal memulai musim 2020/2021 dengan sulit. Soalnya waktu pertandingan melawan Arsenal tak lama setelah pertandingan persahabatan dengan Salzburg dan Stuttgard selesai. 

“Dari sudut pandang waktu, Community Shield ada di tengah pramusim. Bagaimana kami bisa menyelesaikan  dua minggu berlatih dalam keadaan seperti ini? Tapi itu tidak penting karena kedua tim mungkin memiliki situasi yang sama, jadi akan sulit,"ujar Jurgen Klopp. 

"Sebenarnya ini seperti yang kami rencanakan, bagaimana kami semua tahu, kubu ini cukup terlambat, jadi kami sangat senang bahwa kami menemukan lawan sekaliber ini."

Klopp yang sangat antusias dalam latih tanding kali ini dan mengatakan bahwa agen dari Stuttgart telah mempersiapkan semuanya dalam latih tanding melawan Liverpool nanti. 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini:


Tenaga Jangan Terkuras

Liverpool Selangkah Lagi ke Semifinal
Aksi Daniel Sturridge pada leg 1, babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (10/4). Liverpool menang 2-0 atas Porto (AFP/Glyn Kirk)

Jurgen juga menambahkan, sekarang mereka tengah dalam persiapan, dan pemanasan. Pemain Liverpool diharapkan tidak terlalu banyak kehilangan kemampuan fisik saat melawan The Gunners nanti. 

"Latihan terlihat sangat, sangat bagus saat ini - ini sebenarnya yang kami harapkan, para pemain tidak kehilangan banyak kemampuan fisik. Jadi sekarang kami berada di tengah-tengah persiapan, semua hal taktis sudah," kata Jurgen Klopp.

"Jadi saat ini terlihat sangat bagus dan kedua lawan adalah lawan yang sangat bagus, jadi itu akan sangat sulit. Bagaimana biasanya, Anda memainkan ini setelah latihan penuh, jadi para pemain harus berjuang, menggali lebih dalam tetapi saya pikir mereka akan melakukannya."


Persiapan Liverpool Untuk Musim Depan

Liverpool akan mulai mempertahankan gelar pada bulan September, dengan dimulainya 2020/21 tanggal 12 bulan depan, hanya enam minggu setelah akhir pertandingan musim lalu.

Sementara itu, saat awal musim depan, Liverpool telah aktif di bursa transfer, membuat akuisisi bek kiri Olympiakos Kostas Tsimikas senilai 11,75 juta Euro. Dia gabung ke Liverpool dengan kontrak lima tahun. 

Aksi The Reds di bursa transfer musim panas 2020 belum berakhir. Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak dengan gelandang Bayern Munchen asal Spanyol, Thiago Alcantara. 

Alcantara bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool. Mantan pemain Barcelona itu disebut akan menerima kontrak berdurasi empat tahun dari Liverpool.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya