Luis Suarez Punya DNA untuk Bermain di Juventus

Mantan direktur Barcelona Ariedo Braida mendukung Luis Suarez pindah ke Juventus. Ia bisa membentuk kemitraan yang mematikan dengan Cristiano Ronaldo.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Sep 2020, 06:53 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 06:53 WIB
5 Calon Pengganti Gonzalo Higuain di Juventus
2. Luis Suarez - Kebersamaan Luis Suarez dengan Barcelona dipastikan berakhir usai Ronald Koeman mempersilakannya untuk mencari klub baru. Pemain asal Uruguay ini bisa menjadi pengganti Higuain di lini serang Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez bisa menuju pintu keluar Barcelona musim panas ini. Striker asal Uruguay tersebut dalam perjalanannya ke Juventus.

Luis Suarez sudah diberitahu pelatih Barcelona Ronaldo Koeman untuk mencari klub baru. Sementara itu, Juventus sedang mencari striker dan Suarez bisa menjadi jawaban jangka pendek untuk kebutuhan mereka.

Beberapa laporan mengklaim pada prinsipnya kesepakatan telah disetujui pemain berusia 33 tahun itu untuk bergabung dengan Juventus. Menurut laporan Polideportivo, Suarez sudah sepakat dengan tawaran kontrak dua tahun senilai 10 juta euro semusim di luar potongan pajak plus berbagai bonus yang ditawarkan.

"Saya tidak terkejut dengan kepergiannya dari Barcelona karena sepak bola adalah tentang siklus," kata mantan direktur teknis Barcelona Ariedo Braida kepada Tuttosport soal Luis Suarez.

"Bahkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid karena dia merasa waktunya di sana sudah berakhir.

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini


Pemain yang Kuat

6 Raja Assist La Liga Musim Ini, Lionel Messi Paling Produktif
6. Luis Suarez (8 assist) - Luis Suarez menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist di setiap pertandingan. Pemain asal Uruguay ini telah memberikan 8 assist dari 26 laga Barcelona di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)

Braida yakin Suarez memiliki semua yang diperlukan untuk bersinar di Juventus. "Suarez adalah seorang petarung dan semangat bertarungnya menginfeksi seluruh timnya," ucapnya.

"Dia memiliki karakter dan DNA untuk bermain untuk Juventus dan klub besar lainnya."

"Jika dia termotivasi, dia akan menjadi pemain yang kuat bahkan di usia 33 tahun," tambah Braida.

 

 


Tidak Masalah Ronaldo

Barcelona vs Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Braida menyatakan Suarez dan Cristiano Ronaldo dapat membentuk kemitraan yang mematikan di Juventus."Dia tidak akan memiliki masalah bermain dengan Ronaldo," ujarnya.

"Mereka akan memahami satu sama lain dengan sempurna karena mereka adalah dua pemenang alami," pungkasnya.

 

 


Paspor Italia

Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

Tak sampai di situ saja, dalam laporannya, Polideportivo seperti dilansir dari Marca juga tengah berusaha untuk mendapatkan paspor Italia. Suarez ingin menjadi warga negara Italia demi mengurangi kuota pemain asing di Bianconeri sehingga memuluskan jalannya ke kota Turin.

Dan kabarnya, Suarez akan menjalani tes pada pekan ini. Ujian berlangsung di Barcelona, Spanyol.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya