AC Milan Vs Bodo/Glimt, Davide Calabria Kejar Posisi Tertinggi

Davide Calabria serukan agar AC Milan terus mengejar posisi tertinggi tak peduli siapapun lawan yang dihadapi jelang duel Liga Europa lawan Bodo/Glimt.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Sep 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2020, 13:30 WIB
FOTO: SPAL Tahan Imbang AC Milan 2-2
Pemain AC Milan Davide Calabria (Filippo Rubin/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bakal menjamu klub asal Norwegia, Bodo/Glimt pada kualifikasi Liga Europa yang berlangsung di San Siro, Jumat (25/9/2020). Milan bakal masuk fase knock out penyisihan kalau bisa menang di laga ini.

Perjalanan AC Milan menuju Liga Europa cukup panjang. Sebagai penghuni posisi enam klasemen Liga Italia musim lalu, Milan harus melewati tiga tahapan sebelum lolos ke fase grup Liga Europa.

Bek kanan AC Milan Davide Calabria menilai rosoneri harus mengejar posisi tertinggi. Soalnya Milan punya pemain berkualitas.

"Kami harus kejar posisi tertinggi. Keinginan untuk menang harus sama siapapun lawan yang kami hadapi," ujar Calabria seperti dikutip Football Italia.

"Tak ada laga mudah di Liga Europa. Kalau melihat ke belakang, banyak klub dari Italia berjuang keras lawan klub kurang terkenal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video AC Milan Berikut Ini


Faktor Pioli

Lazio v AC Milan
Joaquin Correa berebut bola dengan Davide Calabria dalam laga antara Lazio dan AC Milan yang berakhir imbang. (AFP/Filippo Monteforte)

Calabria juga menyebutkan faktor pelatih Stefano Pioli jadi penentu di AC Milan. Pioli disebutnya sering memberi semangat kepada tim.

"Kami harus melihat kekuatan diri sendiri. Saat ini terlalu cepat bicara siapa rival kami. Kami harus fokus main bagus, jaga permainan seperti sejak awal 2020," ujarnya.

Calabria termasuk pemain yang sabar di AC Milan. Gabung sejak 2014, Calabria tidak langsung menjadi skuat utama.Sejak AC Milan dilatih Stefano Pioli, Calibria mendapatkan posisi utama.

"Pelatih percaya dengan saya, mengizinkan saya bermain lebih menyerang dan kita semua lihat hasilnya bagaimana," ujarnya.

 


Pemain Hebat

 

Calibria juga menyebutkan Milan beruntung karena punya pemain-pemain hebat. Namun permainan tim tetap menjadi yang utama.

"Ada pemain hebat di tim, tapi hasil bergantung kepada bagaimana tim bermain secara mental dan kami yakin," ujarnya.


Prediksi Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3). Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Simon Kjær; Hakan Çalhanoğlu, Alexis Saelemaekers, Franck Kessié; Samuel Castillejo, Brahim Díaz, Zlatan Ibrahimović.

Bodo/Glimt (4-2-3-1). Joshua Smits; Marius Lode, Alfons Sampsted, Brede Moe, Aleksander Foosnæs; Ole Amund Sveen, Sondre Brustad Fet; Patrick Berg, Philip Zinckernagel, Kasper Junker; Ola Solbakken.


Laga Terakhir

5 Laga Terakhir AC Milan

06/09/20 AC Milan 4 - 1 Monza

09/09/20 AC Milan 5 - 1 Vicenza

12/09/20 AC Milan 3 - 1 Brescia

18/09/20 Shamrock Rovers 0 - 2 AC Milan

22/09/20 AC Milan 2 - 0 Bologna

 

5 Laga Terakhir Bodø/Glimt

27/08/20 Bodo/Glimt 6 - 1 Kauno Žalgiris

30/08/20 Sarpsborg 0 - 3 Bodo/Glimt

13/09/20 Bodo/Glimt 6 - 1 Odd

17/09/20 Bodo/Glimt 3 - 1 Žalgiris

20/09/20 Brann 1 - 3 Bodo/Glimt

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya