Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao: Ungkapan Pertama Zidane pada Benzema Usai Cetak 2 Gol

Real Madrid juga menikmati tujuh hari yang luar biasa. Dua gol Benzema antar tim asuhan Zidane kalahkan Athletic Bilbao

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Des 2020, 09:08 WIB
Diterbitkan 16 Des 2020, 08:00 WIB
Real Madrid
Karim Benzema pada pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Athletic Club Bilbao di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 15 Desember 2020. (AP Foto / Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid memetik kemenangan penting saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Alfredo Di Stefano Stadium, Rabu dini hari WIB (16/12/2020). Skuat asuhan Zinedine Zidane kalahkan tamunya 3-1.

Los Blancos menang meyakinkan berkat gol Toni Kroos dan brace Karim Benzema. Mereka terus menang dalam empat laga di berbagai kompetisi.

Real Madrid juga menikmati tujuh hari yang luar biasa. Mengalahkan Sevilla di Sanchez-Pizjuan, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach dan mengurangi separuh jarak mereka dari Atletico Madrid dengan memenangi derby Madrid.

Athletic Bilbao datang ke pertandingan tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan, dan duduk di urutan ke-13 di klasemen La Liga. Klub Basque bisa saja menyamakan poin dengan Barcelona seandainya mereka menang dari tim ibu kota.

Sebaliknya, Real Madrid menempati urutan ketiga sebelum kick-off. Dan, kini mereka sudah menyamakan poin dengan Atletico Madrid dan pemimpin liga Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Komentar Zidane

Real Madrid
Karim Benzema duel dengan Yeray Alvarez pada pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Athletic Club Bilbao di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 15 Desember 2020. (AP Foto / Bernat Armangue)

Toni Kroos membuka skor untuk Madrid sebelum Ander Capa membuat tim tamu kembali pada level yang sama. Tapi dua gol dari Karim Benzema membantu Los Blancos mengamankan kemenangan 3-1.

“Kami tidak menafsirkan fakta bahwa kami memiliki pemain tambahan dengan sangat baik,” komentar Zinedine Zidane yang disampaikan Diario AS setelah peluit akhir.


Pantas Menang

Real Madrid
Toni Kroos dari Real Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 15 Desember 2020. (AP Photo / Bernat Armangue)

“Kami seharusnya mendominasi lebih banyak dan memperpanjang permainan tetapi pada akhirnya itu adalah kemenangan yang bagus dan memang pantas," ujar Zidane.

“Dari waktu ke waktu [momen permainan terputus] akan terjadi. Anda harus menghormati kinerja Athletic. Mereka yakin mereka bisa naik level dan itulah yang mereka lakukan meski memiliki sepuluh orang. "


Terbaik

Real Madrid
Vinicius Junior berebut bola dengan Unai Vencedor pada pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Club Bilbao di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 15 Desember, 2020. (Foto AP / Bernat Armangue)

Pada bagian lain, Zidane memberikan pujian khusus untuk rekan senegaranya, Benzema. “Bagiku dia yang terbaik,” kata Zidane.

“Karena tanpa memainkan pertandingan yang bagus hari ini dia mencetak dua gol. Dia selalu muncul. Mereka adalah para pemain hebat. ”


Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya