Akhirnya Juventus Bisa Depak Sami Khedira

Juventus akhirnya berhasil bercerai dengan gelandang senior Sami Khedira di bursa transfer paruh kedua.

oleh Thomas diperbarui 02 Feb 2021, 11:56 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2021, 08:30 WIB
Sami Khedira
Sami Khedira (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus akhirnya berhasil mendepak gelandang veteran Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu hijrah ke Hertha Berlin di penghujung bursa transfer Januari 2021.

Kepastian kepindahan Khedira didapat pada 1 Februari 2021. Pria Jerman tersebut pindah ke Hertha Berlin dengan bebas transfer setelah memutus kontraknya bersama Juventus.

Juventus memang sudah tidak membutuhkan Khedira sejak awal musim 2020-2021. Eks pemain VfB Stuttgart itu tidak masuk dalam perencanaan pelatih baru Andrea Pirlo.

Khedira sudah ingin dijual Juventus musim panas lalu. Namun ketika itu Khedira ngotot ingin bertahan di Turin. Sayangnya Pirlo tak bergeming dan tidak pernah memainkan pria 33 tahun itu musim ini.

Juventus pun berusaha memutus kontrak Khedira lebih awal agar bisa berhemat mengingat gajinya yang cukup besar. Keinginan Juventus baru terwujud Januari 2021 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hemat

Fiorentina Vs Juventus
Gelandang Juventus, Sami Khedira, berusaha membobol gawang Fiorentina pada laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (14/9). Kedua klub bermain imbang 0-0. (AFP/Vincenzo Pinto)

Dengan memutus kontrak Khedira lebih awal, Juventus berhemat cukup banyak. Calcio e Finanza mengklaim Juventus hemat 4,6 juta euro. Total semusim Khedira mendapat bayaran enam juta euro.

Juventus hanya rugi 45.000 euro saja. Juventus merekrut Khedira juga dengan gratis pada 2015 lalu saat kontraknya bersama Real Madrid berakhir.


Sesak

Tenaga Khedira tak dibutuhkan Juventus karena sudah ada lima gelandang tengah, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Arthur Melo dan Weston McKennie.

McKennie mencuri perhatian Pirlo sejak dipinjam dari Schalke 04. Juventus hampir pasti akan mempermanenkan pemain asal Amerika Serikat tersebut.


Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya