Kritikan Jose Mourinho Bikin Luke Shaw Tampil Lebih Ganas di MU

Kritikan Jose Mourinho membuat bek kiri MU, Luke Shaw terpacu untuk membuktikan diri sebagai pemain berkualitas.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Feb 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2021, 18:00 WIB
MU vs Manchester City
Pemain MU Luke Shaw menghentikan Raheem Sterling dari Manchester City pada laga semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 6 Januari 2021. (Peter Powell / Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Bek kiri andalan Manchester United atau MU, Luke Shaw buka suara tentang masa "sulit" yang dia alami di Old Trafford ketika masih ditangani Jose Mourinho.

Setelah mengalami beberapa masalah cedera pada awal musim, pemain asal Inggris itu kini telah berkembang pesat dibawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Penampilannyasemakin meningkat dan konsisten.

Kedatangan Alex Telles pada musim ini membuat Shaw juga merasa mendapatkan persaingan dan lebih termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Sebelumnya, Mourinho secara terbuka mengkritik mantan pemain Southampton itu saat masih menukangi Setan Merah. Namun, Shaw percaya bahwa seluruh pengalaman itu adalah "proses pembelajaran" baginya hingga terus terus berkembang di musim ini.

Berbicara kepada BBC Sport, pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan kesulitan yang dialami dirinya saat masih ditangani Mourinho disebabkan oleh cedera yang didapatkannya dan ia kala itu masih dalam proses perkembangan.

"Itu sulit karena saya tidak dapat menyampaikan kata-kata saya. Banyak orang mendukung saya di sini, jadi saya tahu saya mendapat dukungan itu, tetapi saya hanya perlu untuk menundukkan kepala dan tetap diam." kata Luke Shaw dikutip dari BBC yang dilansir Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Belajar

FOTO: Kalahkan MU, Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) mencoba menghalau tendangan pemain Manchester United Luke Shaw pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (6/1/2021). Manchester City mengalahkan Manchester United 2-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Luke Shaw mengaku kritikan sudah membuat mentalnya semakin terbangun dengan baik.

"Orang-orang mengatakan hal-hal negatif tentang saya tetapi saya hanya melihatnya sebagai proses pembelajaran dan sesuatu yang telah meningkatkan saya sebagai orang di luar lapangan, tidak hanya di saat bermain saja," ujarnya.

"Anda selalu memiliki keraguan. Sangat disayangkan cedera yang saya alami. Tapi saya yakin bakal jadi pemain penting di sini. Anda ingin berada di sini dan membuktikan kalau orang yang mengkritik itu salah."

 


Konsisten

Luke Shaw
Bek Manchester United, Luke Shaw, bakal memutuskan masa depannya pada akhir musim 2017-2018 karena merasa diperlakukan tidak adil oleh manajer Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

 

Shaw telah tampil sebanyak 26 pertandingan bersama MU di semua kompetisi musim ini dan mampu mencetak lima assist.

Pemain lulusan akademi Southampton itu berhasil membawa MU bertengger di peringkat dua klasemen Premier League dan tertinggal 5 poin di belakang Manchester City.

(Akbar Bintang Fahrizal)


Klasemen Liga Inggris

 

 


Hasil Liga Inggris

Aston Villa 1-0 Arsenal

Burnley 1-1 Brighton

Newcastle 3-2 Southampton

Fulham 0-0 West Ham

MU 3-3 Everton

Tottenham 2-0 WBA

Wolverhampton 0-0 Leicester

Liverpool 1-4 City

Sheffield 1-2 Chelsea

Leeds 2-0 Palace


Saksikan Video MU di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya