Manchester United Ungkap Target Baru Musim Panas, Siapa Saja Mereka?

Manchester United terkenal buruk dalam menyusun strategi dalam upaya memaksimalkan jendela transfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Mar 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2021, 11:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan sudah memiliki lagi target transfer baru. Ini dilakukan klub Liga Inggris itu seiring dengan persiapan jendela transfer musim panas mendatang.

Sebelum kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, MU terkenal buruk dalam menyusun strategi dalam upaya memaksimalkan jendela transfer.

Faktanya, kritik terhadap perekrutan United telah menjadi tema yang konsisten sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Meskipun saat ini pelatih asal Norwegia tersebut telah meningkatkan reputasi klub.

Biaya transfer yang harus dikeluarkan MU memang masih bisa diperdebatkan. Namun, sebagian besar rekrutan Solskjaer telah diperhitungkan dan visinya jelas.

Ini terkait adanya perombakan orang di balik layar di Old Trafford. Karenanya, pendukung MU penasaran untuk melihat apa yang akan dihasilkan manajemen klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Menarik Perhatian

Pedro Goncalves
Pedro Goncalves Diincar MU (ist)

Menurut Telegraph, tim perekrutan yang baru dibentuk Setan Merah telah mengawasi Pedro Goncalves dari Sporting Lisbon saat mereka mempertimbangkan opsi sayap kanan mereka untuk musim panas.

Diyakini dia memiliki klausul pembelian 51,7 juta pound sterling dan aman untuk mengasumsikan 15 golnya dalam 22 pertandingan adalah alasan mengapa dia sangat menarik perhatian.


Aktif

MU vs AC Milan
Amad Diallo dari Manchester United dan Brahim Diaz dari AC Milan memperebutkan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Foto / Dave Thompson)

Biaya tersebut mungkin terbukti menjadi masalah yang sulit untuk diatasi karena diyakini bahwa efek dari krisis kesehatan global benar-benar dirasakan sekarang. Dampaknya tidak ada klub yang benar-benar mampu mengeluarkan banyak uang musim panas ini.

MU sebelumnya dilaporkan akan aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut Mirror, mereka akan memiliki anggaran sebesar 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun.


Jual Pemain

MU vs AC Milan
Franck Kessie dari AC Milan, kiri, dan Scott McTominay dari Manchester United berebut bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 11 Maret 2021. (AP Foto / Dave Thompson)

Namun, MU berharap bisa meningkatkan anggaran belanjanya. Karena itu, klub yang memenangkan 20 trofi Liga Inggris ini akan menjual empat pemainnya.

Keempat pemain yang masuk dalam daftar adalah Phil Jones, Juan Mata, Diogo Dalot, dan Jesse Lingard. Untuk Dalot saat ini tengah dipinjamkan ke AC Milan, sementara Lingard bersama West Ham United.


Mengesankan

Baik Dalot maupun Lingard tampil mengesankan dengan kedua klub tersebut. MU berharap dapat menjual keduanya masing-masing seharga 20 juta pound sterling.

Sedangkan Jones dan Mata hampir tidak tampil untuk MU musim ini. Namun, MU masih berharap untuk menjual keduanya masing-masing seharga 10 juta pound sterling.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya