Piala Menpora : Jelang Lawan Persiraja, Pemain Persib Diajak ke Kolam Renang

Persib saat ini memimpin klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. Maung Bandung sama-sama meraih 4 poin dengan Bali United.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Mar 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2021, 15:00 WIB
FOTO: Persib Bandung Lumat Persita Tangerang di Piala Menpora 2021
Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kiri) memberikan selamat kepada Frets listanto Butuan usai berhasil menjebol gawang Persita Tangerang dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Persib menang 3-1. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus menggelar latihan jelang pertandingan ketiga Grup D Piala Menpora 2021. Usai melakoni laga melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam kemarin (29/3/2021), pelatih Persib Robert Alberts memilih tak meliburkan pemainnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu tetap memberikan menu recovery training kepada anak asuhnya pagi hari tadi. Seperti dilansir dari situs resmi klub, program ini diberikan untuk mempercepat pemulihan kondisi pemain setelah bertarung kontra Persita.

Latihan diawali dengan kegiatan di kolam renang. Seluruh pemain melakukan aktifitas dengan suasana ceria walau suhu udara Sleman pagi tadi relatif dingin setelah hujan.

Rencananya, sore nanti akan ada program latihan recovery di lapangan. Seluruh pemain akan menjalani latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persib saat ini memimpin klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. Maung Bandung sama-sama meraih 4 poin dengan Bali United, namun unggul produktivitas gol yang lebih baik. Kemenangan tersebut juga membuka jalan Persib lolos ke fase berikutnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Patut Disyukuri

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono
Direktur PT PBB Teddy Tjahjono. (Huyogo Simbolon)

Di tempat terpisah, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mensyukuri kemenangan Persib Bandung atas Persita.

"Kemenangan yang patut kami syukuri, meskipun tujuan kami adalah memberikan waktu bermain kepada semua pemain untuk bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan," kata Teddy saat dihubungi Liputan6.com usai pertandingan.


Pantas Menang

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Sebelumnya, Robert menyatakan Maung Bandung pantas untuk meraih kemenangan atas Persita dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas. Kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," kata pelatih asal Belanda itu usai pertandingan.


Tertekan

FOTO: Persib Bandung Lumat Persita Tangerang di Piala Menpora 2021
Pemain Persib Bandung Frets listanto Butuan berusaha menyudul bola ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Persib menang 3-1. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Menurut Robert, di babak kedua timnya cukup tertekan dengan permainan agresif Persita. Namun, pergantian sejumlah pemain cukup berdampak pada pola menyerang barisan depan Persib.

"Kami mendapat solusinya dengan melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya