Petenis Republik Ceska Kalahkan Naomi Osaka di Olimpiade Tokyo 2020

Naomi Osaka merupakan ikon Olimpiade Tokyo 2020 usai didaulat sebagai penyulut api kaldron di acara pembukaan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Jul 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2021, 15:00 WIB
Naomi Osaka Tersingkir dari Turnamen Tenis Olimpiade Tokyo 2020
Petenis Jepang Naomi Osaka bersalaman dengan dikalahkan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko usai pertandingan tenis putaran ketiga tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park di Tokyo (27/7/2021). Vondrousova yang berada di peringkat ke-42 sukses mengalahkan Noami. (AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Jakarta Langkah petenis Jepang, Naomi Osaka di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti. Petenis yang didaulat sebagai penyulut api di kaldron pada acara pembukaan itu menyerah kepada petenis Republik Ceska, Marketa Vondrousova, pada babak ketiga nomor tunggal putri, Selasa (27/7/2021). 

Bertarung di Ariake Tenis Park, Naomi keok dengan skor 1-6, 4-6. 

Kekalahan Osaka terbilang mengejutkan. Sebab lawan yang dihadapi sejatinya bukan siapa-siapa. Vondrousova hanyalah petenis peringkat 42 dunia yang pernah menjadi finalis Prancis Terbuka. 

Osaka sendiri berada di rangking 2 dunia. Petenis berdarah Jepang-Haiti yang tinggal di Amerika Serikat tersebut juga mengoleksi 4 gelar Grand Slam dan menjadi unggulan kedua di Olimpiade 2020.

"Sangat berat baginya bermain di Olimpiade yang berlangsung di Jepang. Saya bisa merasakan itu," kata  Vondrousova mengomentari penampilan Osaka seperti dilansir dari ESPN. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Jalannya Laga

Naomi Osaka Tersingkir dari Turnamen Tenis Olimpiade Tokyo 2020
Petenis Jepang Naomi Osaka melakukan servis saat melawan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko dalam putaran ketiga tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park di Tokyo (27/7/2021). Vondrousova yang berada di peringkat ke-42 sukses mengalahkan Noami. (AP Photo/Seth Wenig)

Osaka sejak awal sebenarnya berusaha mendominasi jalannya pertarungan lewat groundstroke andalannya. Namun Vondrousova yang merupakan petenis kidal mampu mengimbanginya lewat penempatan-penempatan bola yang tidak terduga dan berada di luar jangkauan Osaka.

Lewat kejelian dan kecerdikannya, Vondrousova mampu memimpin set pertama hingga 4-0. Osaka berusaha bangkit dan merebut satu set, sebelum Vondrousova menuntaskannya dengan 6-1. 

Osaka sempat memimpin di set kedua. Namun kesalahan demi kesalahan yang dibuatnya membuat lawan mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pukulan backhand yang melebar akhirnya menyudahi perjuangan Osaka dan memberi kemenangan kepada Vondrousova pada skor 6-4.

 


Pujian untuk Osaka

"Saya juga (mengalahkan) Simona (Halep) dua kali, tapi saya pikir sekarang dia (Osaka) adalah yang terhebat,'' kata Vondrousova. "Yang terhebat dalam permainan, dan dia juga wajah Olimpiade, jadi sulit baginya, saya pikir, untuk bermain seperti ini," Vondrousova menambahkan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya