Balik ke AC Milan, Bakayoko Tatap Derby Della Madonnina

Tiemoue Bakayoko langsung mengusung ambisi tinggi usai resmi kembali ke AC Milan. Gelandang asal Prancis itu bernafsu memenangkan derby Della Madonnina melawan Inter Milan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Sep 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2021, 09:00 WIB
5 Pesepakbola Premier League ini Berada di Persimpangan Jalan
Tiemoue Bakayoko gelandang muda berusia 24 tahun milik Chelsea yang dipinjamkan ke AC Milan berpeluang meningkatkan kariernya karena Chelsea terkena sanksi transfer pemain selama 2 musim. ( AFP/Miguel Medina )

Liputan6.com, Milan - Tiemoue Bakayoko langsung mengusung ambisi tinggi usai resmi kembali ke AC Milan. Gelandang asal Prancis itu bernafsu memenangkan derby Della Madonnina melawan Inter Milan.

Seperti diketahui, Bakayoko kembali ke AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea. AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan Bakayoko andai performanya sesuai harapan.

"Saya ingin memenangkan derby karena saya tidak melakukannya di musim pertama saya di sini. Saya kira AC Milan vs Inter adalah pertandingan terpenting dan saya ingin memenangkannya," ujar Bakayoko seperti dilansir Football Italia.

Bakayoko pernah membela AC Milan di musim 2018/19. Ketika itu, Rossoneri -julukan AC Milan- masih dipegang Gennaro Gattuso.

Pada periode pertamanya, Bakayoko bermain 42 kali dan mencetak satu gol untuk AC Milan. Satu musim merumput, Bakayoko kembali ke Chelsea lalu dipinjamkan ke AS Monaco kemudian Napoli.

Kini, Bakayoko resmi menjadi pemain AC Milan lagi. Bakayoko pun bertekad untuk membantu tim barunya.

"Saya kembai dan saya di sini untuk bersenang-senang dan membantu tim," ujarnya.

 


Menyanjung AC Milan

Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Tiemoue Bakayoko saat berkostum Chelsea (AFP/Alberto Pizzoli)

Bakayoko merasa AC Milan adalah salah satu klub hebat di dunia. Hal itu terlihat dari sejarah dan pencapaian klub di level Eropa dan dunia.

"Stadion, tim, trofi, serta sejarah yang melegenda. AC Milan adalah klub hebat. Itu yang pertama terlintas di pikiran. Ini klub yang dikenal di seluruh dunia," katanya mengakhiri.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya