MU Akan Aktif di Bursa Transfer Januari 2022, 5 Pemain yang Harus Jadi Target

MU membutuhkan amunisi baru untuk membenahi lini tengah dan bek kanan. Berikut 5 pemain yang bisa menjadi target MU di jendela transfer Januari 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Okt 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2021, 13:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU menemukan diri mereka dalam performa yang mengerikan saat jeda internasional mendekat. Man Utd menelan tujuh kekalahan dalam tujuah pertandingan terakhir.

Hasil itu membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjær perlu berdiskusi serius mengenai kekurangan pertahanan timnya. Pada laga terakhir, Setan Merah juga terlihat kalah dalam duel di lini tengah.

Duet Fred dan Scott McTominay di lini tenah terlalu sering dilewati lawan musim ini. Diogo Dalot juga tidak terlihat seperti dirinya di bek kanan saat Aaron Wan-Bissaka menjalani suspensi.

Pilihan lain sebagai gelandang bertahan adalah Nemanja Matic. Tetapi, diusianya yang sudah 33 tahun, dia hanya cukup fit untuk bermain satu pertandingan dalam seminggu.

Situasi Donny van de Beek juga semakin rumit dengan kemungkinan kepergiannya pada Januari 2022. Kurangnya pengganti yang cocok untuk Wan Bissaka menunjukkan MU membutuhkan bala bantuan yang serius di posisi ini.

Berikut 5 pemain yang harus menjadi target MU di jendela transfer Januari 2022 seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


5. Idrissa Gueye

FOTO: Manchester City Comeback, Bungkam PSG 2-1 - Idrissa Gueye; Wasit Felix Brych
Gelandang Paris Saint-Germain, Idrissa Gueye menerima kartu merah dari wasit Felix Brych saat melawan Mancester City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (28/4/2021). PSG kalah 1-2 dari Manchester City. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Idrissa Gueye telah menjadi pemain top di lini tengah Paris Saint-Germain (PSG) selama beberapa musim terakhir. Ia kerap bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan 'kotor', seperti menekel, menghalau umpan-umpan panjang, dan menghubungkan pertahanan dengan serangan.

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Gueye telah memantapkan kehadirannya dalam skuat PSG. Bahkan, dia mencetak gol pembuka untuk klub Prancis itu saat mengalahkan Manchester City 2-0 di penyisihan grup Liga Champions.

Namun, Gueye sekarang berusia 32 tahun dan PSG akan melepasnya jika ada tawaran yang dapat diterima. Pada jendela transfer Januari 2022, mendatangkan pemain seperti Gueye akan membuat nilai super untuk Setan Merah.

Dia bisa dengan mudah bermain sebagai opsi darurat yang membuat MU lebih menguasai bola dan dengan demikian mengatasi celah-celah di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

 


4. Franck Kessie

FOTO: Gol Penalti Franck Kessie di Masa Injury Time Hindarkan AC Milan dari Kekalahan - Franck Kessie
Gelandang AC Milan, Franck Kessie melakukan eksekusi penalti yang berbuah gol penyeimbang 1-1 ke gawang Udinese di masa injury time dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-25 di San Siro Stadium, Rabu (3/3/2021). AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Udinese. (AP/Antonio Calanni)

Franck Kessie mewakili nilai yang sangat besar bagi MU di jendela transfer Januari 2022. Dia akan menjadi agen bebas musim panas mendatang jika tidak menandatangani tawaran perpanjangan kontrak yang dibuat AC Milan untuknya.

Dengan Kessie, MU dapat dipastikan mendapatkan pemain dengan kualitas terbaik. Ini mengingat peformanya yang solid di lini tengah Milan.

Contoh lain dari performa bagus Kessie yang masih segar dalam ingatan MU. Dia nyaris mencetak gol di Old Trafford dalam laga di Liga Europa musim lalu. Tapi, VAR memutuskan gol itu tidak sah karena terjadi handball.

AC Milan masih mencari cara untuk mempertahankannya. Jika mereka tidak bisa, mendapatkan biaya transfer yang layak untuk jasa Kessie akan menjadi prioritas utama.

Pemain asal Pantai Gading itu akan memecahkan masalah lini tengah MU.

 


3. Youri Tielemans

Youri Tielemans
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada final Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021). (AFP/Matthew Childs)

Youri Tielemans merupakan pilihan muda dan energik di lini tengah yang bisa digunakan MU. Dia memiliki kemampuan bermain plus keberanian yang luar biasa untuk mendominasi lini tengah. Tielemans adalah pemain yang pasti bakal membantu Setan MErah mempertahankan penguasaan bola saat mereka ingin mendominasi permainan.

Pemain berusia 24 tahun ini salah satu bagian penting dari skuat Leicester City asuhan Brendan Rodgers. Dia sangat dihargai oleh klub-klub top di Eropa.

Manchester City dan Barcelona mengawasi Tielemans setelah menolak menandatangani kontrak baru. MU pun bisa mengontraknya dengan kesepakatan harga murah pada Januari 2022.

 


2. Kieran Trippier

Atletico Madrid vs Sevilla
Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri (kiri) bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Kieran Trippier masuk dalam daftar pendek MU sejak awal bursa transfer musim panas lalu. Dia mewakiliki opsi berpengalaman di bek kanan untuk Setan Merah.

Trippier bisa memainkan peran besar dalam permainan menyerang. Selain itu, dia juga memiliki keahlian dalam bola mati.

Namun, Atletico Madrid tampaknya bersikeras untuk mempertahankan Trippier dan tidak akan mempertimbangkan diskon apa pun untuk sang pemain. Tapi, dia telah menunjukkan keinginan untuk kembali ke Inggris.

MU bisa melakukan upaya lain untuk mengontraknya di jendela transfer Januari 2022 untuk memberikan opsi yang lebih baik daripada Diogo Dalot.

 


1. Declan Rice

Foto: Termasuk Scott McTominay, 5 Pemain Top yang Digaji Terlalu Rendah di Liga Inggris
Declan Rice merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Sayangnya, Ia hanya mendapatkan gaji 62.000 pounds atau 1,2 miliar rupiah per pekan. Hal tersebut tak berbanding lurus dengan penampilan impresifnya di West Ham United maupun Timnas Inggris. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)

Declan Rice adalah prioritas utama MU setelah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

Rice telah diidentifikasi sebagai pemain yang mampu mendominasi lini tengah MU dengan kekuatan fisiknya. Selain itu, dia telah memulai musim dalam bentuk bintang untuk West Ham United.

Setan Merah yakin dengan kualitas layanan terbaik yang akan mereka dapatkan jika memutuskan untuk membeli Rice.

Upaya untuk mendapatkan Declan Rice dipastikan akan dilakukan dia musim panas 2022. Tetapi, dengan sejumlah tim bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya, MU harus menyatakan niat mereka paling awal.

Jendela transfer Januari 2022 jelas merupakan peluang untuk mendapatkannya dari tim papan atas lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya