MU Izinkan Pemainnya Hengkang, Klub Rival Siap Tampung

MU bisa membiarkan kepergiannya, seperti yang mereka lakukan pada Jesse Lingard untuk paruh kedua musim lalu.

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Okt 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2021, 09:00 WIB
Gol Dramatis Ronaldo Antar MU Kalahkan Villarreal
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Villarreal pada pertandingan grup F Liga Champions di stadion Old Trafford, Inggris, Kamis (30/9/2021). Manchester United menang tipis atas Villareal 2-1. (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Donny van de Beek, dikabarkan akan diizinkan meninggalkan Old Trafford selama jendela transfer Januari. Van de Beek kemungkinan bisa pindah ke klub Liga Inggris lainnya.

Van de Beek pindah ke Old Trafford seharga 35 juta pounds menjelang musim 2020-21. Pemain internasional Belanda itu hanya bermain empat kali di Liga Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mengalami masa yang lebih sulit musim ini, dengan tampil hanya lima menit di klub papan atas Inggris itu.

Karenanya, playmaker itu diketahui merasa frustrasi dengan kehidupan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. MU bisa membiarkan kepergiannya, seperti yang mereka lakukan pada Jesse Lingard untuk paruh kedua musim lalu.

Everton adalah pengagum Van de Beek. Direktur Olah Raga Marcel Brands telah mengakui bahwa The Toffees berusaha untuk mengontrak pemain selama musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekalahan

Donny van de Beek
Donny van de Beek kurang mendapatkan menit bermain di MU (AFP)

Satu-satunya waktu Van de Beek menyelesaikan 90 menit dalam beberapa bulan terakhir adalah dalam kekalahan MU 0-1 dari West Ham United di Piala Liga Inggris.

Sepanjang musim ini, Van de Beek hanya main dua laga. Satu laga di Carabao Cup dan satu lagi di Liga Champions, dan kedua laga berakhir dengan kekalahan.


Minta Dijual

Foto: Sempat Terpinggirkan, 5 Pemain Manchester United yang Beri Tanda Bangkit
Donny van de Beek hanya mampu tampil empat kali menjadi starter di MU pada musim lalu. Namun dirinya tak menyerah dan melakukan perubahan, salah satunya pada fisik. Van de Beek juga mampu tampil apik di lini tengah bersama Nemanja Matic ketika melawan Everton. (Foto: AFP/Pool/Martin Rickett)

Van de Beek dipastikan akan meminta klub untuk menjual atau meminjamkannya di bursa transfer Januari. Musim ini, dia nyaris tinggalkan MU tapi Solskjaer masih menahannya.

"Saya bicara dengan klub dan manajer dan mereka sangat yakin ingin saya bertahan di sini," ujar Van de Beek seperti dikutip Metro.

"Manajer sangat positif soal saya, dia bilang: saya butuh kamu dan saya ingin kamu bertahan di sini."


Bingung

Faktanya, Solskjaer ingkar janji. Dia malah bingung kapan akan memainkan Van de Beek.

"Saya pikir dia punya rencana untuk saya, saya hanya harus bekerja keras. Saya berharap bisa menunjukkan ke orang-orang apa yang bisa saya lakukan," katanya saat masih optimistis dengan masa depan di MU.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya