12 Poin Melayang, Toprak Razgatlioglu Kecewa Race 1 WSBK Mandalika 2021 Ditunda

Toprak Razgalioglu berpeluang mengemas gelar juara di race 1 WSBK Mandalika 2021 hari ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Nov 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2021, 10:00 WIB
Toprak Razgatlioglu
Pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu (Vincent Jannink / AFP)

Liputan6.com, Lombok- Race 1 WSBK Mandalika 2021 di sirkuit Mandalika harusnya digelar pada Sabtu (20/11/2021). Meski begitu, balapan batal digelar karena hujan deras yang mengguyur Mandalika sepanjang sore.

Race 1 WSBK Mandalika akhirnya ditunda pada Minggu (21/11/2021) hari ini. Namun akibat penundaan ini, sesi superpole ditiadakan yang artinya kesempatan tambahan 12 poin hilang.

Superpole race 1 sebenarnya dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Namun karena penundaan ke Minggu, 6 poin yang sudah diraihnya melayang karena tak dihitung lagi usai sesi superpole 2 ditiadakan.

Keputusan ini sebenarnya menguntungkan Toprak. Meski begitu, pembalap Turki ini tak terlalu suka karena hal ini tak hanya merugikan dirinya tapi juga Jonathan Rea, pembalap Kawasaki yang juga jadi rivalnya.

"Saya tak terlalu suka dengan ini karena ini juga merugikan kubu Jonatahn. Kami ingin membalap di setiap balapan," ujar calon juara WSBK 2021 ini seperti dikutip crash.net.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terdepan

Toprak Razgatlioglu
Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Toprak Razgatlioglu. (Vincent Jannink / ANP / AFP)

 

Meski poin ditiadakan, tapi Toprak bakal start di depan pada balapan nanti. Kini, Toprak berpeluang menambah 50 poin di dua race WSBK nanti.

"Nanti bakal ada dua balapan panjang. Mungkin ini sedikit lebih mudah tapi saya akan mencoba untuk selalu menang," ujarnya.

"Kami tak tahu cuaca besok. Kita tunggu saja besok karena musim ini agak aneh di WSBK dan besok (hari ini) bisa dilihat siapa yang jadi juara."

 


Sulit

Toprak Razgatlioglu - WSBK Mandalika
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu mengarit rumput bersama pekerja di dekat area Sirkuit Mandalika. (foto: Youtube GPABC)

 

Sementara itu, peluang Jonathan Rea untuk jadi juara cukup sulit. Dia harus memenangkan dua race terakhir dan berharap Toprak finis di posisi lima pada kedua race.

Di sisi lain, Toprak berpeluang untuk meraih juara WSBK kalau juara di race 1 nanti. Dengan catatan Rea finis di bawah posisi tiga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya