Sinopsis "Bulgasal: Immortal Souls", Drakor Fantasi yang Disebut-sebut Mirip Goblin

Simak sinopsis drakor "Bulgasal: Immortal Souls" yang diperankan oleh Lee Jin-wook dan Kwon Nara melalui artikel berikut!

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Des 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2021, 12:00 WIB
K-Drama Bulgasal: Immortal Souls.
K-Drama Bulgasal: Immortal Souls (Soompi.com).

Liputan6.com, Jakarta Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea bergenre fantasi yang baru menayangkan episode perdananya pada Sabtu (18/12/2021) kemarin. Drama ini resmi mengisi slot tayang Jirisan yang hadir tiap Sabtu dan Minggu di tvN.

Bulgasal: Immortal Souls dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, mulai dari Kwon Nara, Lee Jin wook, Gong Seung-yeon, hingga Lee Joon. Drama ini menjadi proyek baru Lee Jin-wook usai tampil di Voice 3 (2019) dan Sweet Home (2020).

Kwon Nara yang didapuk sebagai salah satu pemeran utama wanita Bulgasal juga telah membintangi drakor populer lain seperti Royal Secret Agent dan Itaewon Class pada 2020.

Bulgasal: Immortal Souls mengangkat cerita tentang makhluk mitos abadi bernama Dan Hwal (Lee Jin-wook). Ia dulunya merupakan perwira militer biasa, tetapi berubah menjadi bulgasal ketika menjalankan tugas menghapus sisa-sisa dinasti terakhir, 600 tahun silam.

Dan Hwal konon memiliki motivasi khusus dalam hidupnya, yakni membalas dendam pada sosok yang membuatnya mengalami situasi demikian. Melansir Asianwiki, Dan Hwal juga pernah memiliki istri bernama Dan Sol (Gong Seung-yeon) pada masa lalu.

Di sisi lain, terdapat pula Min Sang Woon (Kwon Nara) yang pernah menjadi makhluk abadi bulgasal, tetapi bereinkarnasi sebagai manusia dan mampu mengingat kehidupan masa lalunya.

Ming Sang Woon dikisahkan memiliki masa lalu buruk, sehingga membuatnya mengubah identitas demi memulai hidup baru. Kontras dari dua tokoh sebelumnya, Ok Eul Tae (Lee Joon) merupakan sosok abadi yang menikmati hidup usai mengumpulkan kekayaan dan kekuasaan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mirip Goblin

Bulgasal. (tvN via Soompi)
Bulgasal. (tvN via Soompi)

Bulgasal kerap disandingkan dengan drama Korea populer lain, Goblin. Pasalnya, kedua drama ini memang memiliki genre sejenis dan sama-sama menggunakan makhluk mitologi Korea sebagai tokoh utama.

Sutradara Bulgasal Jang Young Woo mengaku bersyukur dramanya kerap dibandingkan dengan Goblin. Apalagi drama terdahulu itu merupakan karya penulis Kim Eun Sook yang amat dihormati oleh Jang Young Woo.

"Karena aku pernah bekerja dengan penulis Kim Eun Sook dan sutradara Goblin, dan mereka adalah orang-orang yang kuhormati, aku bersyukur orang membuat perbandingan seperti ini," tuturnya.


Perbedaan Bulgasal dan Goblin

Bulgasal. (tvN via Soompi)
Lee Jin-wook dalam drama Korea Bulgasal. (tvN via Soompi)

Meski demikian, Jang Young Woo tetap menggarisbawahi adanya perbedaan antara Bulgasal dan Goblin. Menurutnya, Goblin merupakan drama yang cenderung mengangkat sisi romansa. Sementara itu, Bulgasal lebih banyak menyoroti perubahan dalam hubungan keluarga.

"Kalau menyebutkan satu perbedaan, Goblin lebih sebagai sebuah drama romansa, sementara di Bulgasal ada banyak perubahan dalam hubungan keluarga," bebernya.

Pemeran utama Bulgasal, Lee Jon-wook, turut angkat bicara. Ia memaparkan bahwa karakter Dan Hwal di Bulgasal juga memiliki perbedaan signifikan dengan sosok makhluk abadi di drama-drama terdahulu.

"Meski makhluk abadi telah banyak diangkat di produksi (drama), mereka dibawakan secara berbeda dalam Bulgasal. Biasanya, makhluk kekal merasa terbiasa dengan segala sesuatu. Namun, Dan Hwal di Bulgasal sangat menarik karena dia merasa seperti jam yang berhenti atau kompas yang kehilangan arah.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya