Catatan Rekrutan MU di Bursa Transfer Januari, Ada Pemain Tak Berguna

MU juga telah menandatangani beberapa pemain yang tidak berguna, dan mungkin yang terbesar adalah Alexis Sanchez

oleh AY Yustiawan diperbarui 08 Jan 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2022, 10:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tengah mengincar gelandang Wolves Ruben Neves. Terkait dengan itu, klub Liga Inggris itu dikabaran harus membayar lebih dari 30 juta pounds untuk membawa mantan bintang Porto itu.

Sebenarnya, Neves sudah masuk radar MU sejak musim panas lalu. Namun, pemain berusia 24 tahun itu memutuskan untuk fokus memperkuat area lain dari skuad mereka.

Terlepas dari itu, MU memiliki catatan beragam dalam hal penandatanganan Januari, dengan beberapa di antaranya berjalan dengan baik.

Fernandes pindah dari Sporting Lisbon dua tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun itu, sebagian besar kariernya meraih sukses luar biasa.

Nemanja Vidic sempat punya memiliki masalah saat pertama kali pindah ke Inggris pada tahun 2006, tetapi mengatasinya untuk menjadi legenda klub.


Tak Berguna

Serie A Inter Milan vs Cagliari
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez (kanan) memberi selamat kepada Hakan Calhanoglu yang mencetak gol ketiga timnya ke gawang Cagliari pada laga lanjutan Liga Italia pekan ke-17 di Guseppe Meazza, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Inter Milan menang telak 4-0 atas Cagliari. (AP Photo/Luca Bruno)

Begitu pula dengan Patrice Evra yang sebelumnya mengaku kaget dengan intensitas Liga Inggris setelah bergabung dari Monaco pada 2006.

Namun, MU juga telah menandatangani beberapa pemain yang tidak berguna juga. Mungkin yang terbesar adalah Alexis Sanchez, yang mendarat dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan pada Januari 2018.


Dibuang

Foto: Permisi AC Milan, Inter Numpang Lewat usai Bantai Cagliari di Pekan ke-17 Liga Italia
Sempat gagal mengeksekusi penalti pada babak pertama, Lautaro Martinez akhirnya mencetak gol keduanya dan membawa Inter Milan unggul 4-0 pada menit ke-68. Sepakan jarak dekatnya usai menerima umpan Alexis Sanchez lagi-lagi menaklukkan Alessio Cragno. (AP/Luca Bruno)

Awalnya, harapan besar disematkan pada pemain internasional Chili, yang diberi nomor punggung 7 klub yang terkenal itu.

Namun Sanchez mencetak gol hanya lima kali sebelum Solskjaer melepasnya ke Inter Milan. Awalnya, dengan status pinjaman sebelum pemain pindah ke San Siro secara permanen.


Diawasi

Liga Inggris MU vs Wolves
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves berebut bola dengan penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho dalam pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. MU takluk 0-1 saat menjamu Wolves. (AP Photo/Dave Thompson)

Di bawah Sir Alex Ferguson, orang-orang seperti Zoran Tosic dan Manucho juga tidak pernah memenuhi harapan.

Jadi Neves akan menghadapi pengawasan dan tekanan sejak awal jika dia akhirnya bergabung dengan United bulan ini.


Peran Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes 7 November
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan gelandang Bruno Fernandes bereaksi dalam laga Liga Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu, 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Sebelumnya, petinggi MU percaya Ruben Neves tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Old Trafford karena kehadiran Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Gelandang Wolves bersinar saat timnya mengalahkan tim Ralf Rangnick 1-0 pada Senin malam. Sekarang, kesepakatan transfer pemain ini pada Januari bisa saja terjadi.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya