MU Ditahan Imbang Southampton, Ralf Rangnick Salahkan Pemain

MU lagi-lagi harus puas bermain imbang usai ditahan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (12/2/2022) di Old Trafford

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Feb 2022, 23:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 23:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick khawatir pada para pemain Setan Merah. Ia menyebut skuadnya belum mampu menjalankan instruksi, menyusul hasil imbang 1–1 dalam laga kontra Southampton FC pada Sabtu (12/2/2022).

MU sebelumnya gagal mempertahankan keunggulan kala bertandang ke markas Burnley pada Rabu (9/2/2022). Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo dan kolega harus kehilangan dua poin berharga dalam perebutan posisi empat besar klasemen.

Setan Merah sejatinya punya peluang bangkit kala bersua dengan Southampton di Old Trafford. Jadon Sancho berhasil membuka angka pertama bagi MU pada menit ke-21. Sayangnya, The Saints menyamakan kedudukan berkat lesakan dari Che Adams di menit ke-48.

Ralf Rangnick mengaku dirinya sempat menginstruksikan kepada para pemain untuk menaikkan tingkat agresivitas mereka. Akan tetapi, anggota skuad, khususnya Marcus Rashford dan Jadon Sancho justru kesulitan pasca interval.

“Kami memberi tahu pada para pemain bahwa mereka harus agresif (di babak pertama), tetapi akhirnya (mereka) tampil berbeda di lapangan,” ujar Rangnick, seperti dilansir dari Metro.

“Kami memiliki peluang yang lebih jelas untuk menang, tetapi saat ini kami kesulitan menjaga ketenangan dan struktur selama lebih dari babak pertama,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertandingan Sebelumnya

Southampton vs MU
Che Adams dari Southampton, kiri kedua, merayakan mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan melawan Manchester United, dengan rekan satu timnya Romain Perraud, kiri, dan Moussa Djenepo dan James Ward-Prowse di depan para penggemar selama pertandi

Rangnick juga menilai laga kontra Southampton sangat mirip dengan beberapa pertandingan sebelumnya. MU bermain cukup baik pada setengah jam pertama, tetapi gagal mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir imbang.

“Sayangnya, itu sangat mirip dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ini adalah game keempat di mana kami unggul (lebih dulu), tetapi (hanya) mengambil satu poin, bukan tiga. Sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus legawa,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Itu adalah setengah jam pertama yang sangat bagus. Saya senang dengan kinerja kami. Kami tidak memberi terlalu banyak peluang, tetapi mereka memiliki momen transisi di babak pertama dan kemudian mencetak gol di awal babak kedua,” bebernya.


Posisi MU

Manchester United vs Southampton
Penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, kesal setelah golnya ke gawang Southampton dianulir wasit saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022). (AP Photo/Jon Super)

MU kini memiliki torehan poin yang sama dengan West Ham di posisi keempat. Anak-anak asuh Ralf Rangnick hanya berselisih satu angka dari Arsenal yang menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Premier.

“Kami harus memahami di mana kami berada. (Southampton) menang 2–3 di Tottenham dan mereka berharap (bisa) menang dengan mudah,” kata Rangnick lagi.

“Kami mendapat satu poin hari ini; kami (tadinya) mengharapkan tiga poin dan membutuhkan tiga, tetapi begitulah situasinya. Inilah alasan ada pergantian manajer dan mengapa kami ada di sini,” pungkas pelatih berusia 63 tahun tersebut.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya