Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Targetkan Hasil Maksimal di All England 2022

Indonesia mengirimkan 15 wakil unggulannya untuk mengikuti All England 2022 yang dilangsungkan di Utilita Arena Birmingham, Inggris, 16 hingga 20 Maret 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mar 2022, 18:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 18:30 WIB
Foto: Minions Kalah dari Pasangan Jepang di Final BWF World Tour Finals 2021
Meskipun kalah, perjuangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final BWF World Tour Finals 2021 sudah sangat luar biasa. Bayangkan setelah kalah 16-21 di gim pertama, mereka tampil dominan pada gim kedua dan menutupnya dengan kemenangan 21-13. (AP Photo/Dita Alangkara)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan berusaha  maksimal dan selalu memberikan yang terbaik pada All England 2022. Kejuaraan ini bakal berlangsung di  Utilita Arena Birmingham, Inggris, 16 hingga 20 Maret 2022 di mana Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya. 

“Yang pasti, kita tetap akan mencoba maksimal, memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya dapat yang maksimal juga,” ucap Kevin Sanjaya dilansir dari PB Djarum, Selasa (15/3/2022). 

Pada laga perdananya, pasangan yang telah dua kali meraih gelar All England ini akan berhadapan dengan wakil korea Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. 

Keduanya sudah pernah bertemu dengan masing-masing merebut satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Terbuka 2019 dengan kemenangan oleh pasangan Indonesia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


15 Wakil Terbaik Indonesia

Foto: Tamparan Keras Jelang All England, Dua Unggulan Tunggal Putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie Rontok di 16 Besar German Open 2022
Penampilan buruk dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali menyeruak. Jelang berlangsungnya All England, keduanya yang jadi unggulan di German Open 2022 rontok di babak kedua alias 16 Besar dan gagal ke perempatfinal. (AFP/Claus Fisker)

Tak tanggung-tanggung, pada ajang kejuaraan bulu tangkis tertua ini, Indonesia menurunkan 15 wakil terbaiknya dari seluruh sektor mulai dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Sektor tunggal putra diisi oleh Jonatan Christie unggulan ke-7 dan Anthony Sinisuka Ginting unggulan ke-5. Sebelumnya, keduanya harus terhenti pada babak 16 besar Jerman Terbuka 2022. 

Sementara pada sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan wakil paling banyak, yaitu sebanyak 5 pasang. Salah satunya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga berlaga di ajang Jerman Terbuka 2022. 

Kali ini, mereka akan bertemu pasangan junior Indonesia yang dijuluki The Babies, yakni Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin pada babak penyisihan. 


Latihan

Sebelum menghadapi kejuaraan super 1000 ini, Tim Indonesia sudah melakukan latihan di Hall University of Birmingham. 

Tim Indonesia melakukan latihan selama kurang lebih dua jam dan dibantu oleh mahasiswa Indonesia di Birmingham. 


Jadwal Pertandingan All England 2022

Tim Indonesia akan bertanding di babak ke 32 besar pada tanggal Rabu (16/3/2022) yang akan dilangsungkan di Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya