Dijagokan Juara MotoGP Mandalika, Pol Espargaro Bicara soal Pengaspalan Ulang Sirkuit

Pol Espargaro dijagokan bisa juara di MotOGP Mandalika setelah penampilan apiknya di Qatar dan Pramusim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Mar 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 08:00 WIB
Presiden Jokowi Terima Pembalap MotoGP di Istana Negara
Presiden Joko Widodo berfoto dengan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022 (Lukas - Biro Pers/Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menjadi salah satu pembalap MotoGP yang mengikuti parade di jalan Thamrin Jakarta dan lalu jumpa presiden RI, Jokowi di istana negara pada Rabu (16/3/2022). Ini menambah antusiasmenya untuk kembali membalap di MotoGP Mandalika yang bergulir pada 18-20 Maret 2022 nanti.

Pol Espargaro dijagokan jadi juara MotoGP Mandalika. Ini bisa terlihat saat dia sempat memimpin 17 lap di MotoGP Qatar meski akhirnya finis di posisi ketiga.

Selain itu, Espargaro juga jadi yang tercepat di pramusim MotoGP Mandalika. Namun kini ada perbedaan karena sirkuit sudah diaspal ulang.

"Sirkuit Mandalika sudah diaspal ulang dan itu tentu sangat membantu, tapi kami baru tahu seperti apa saat kami tiba di sana," ujarnya.

"Saya ingin melanjutkan apa yang kami lakukan di Qatar dan saat tes sehingga bisa keluarkan kemampuan maksimal."

 


Hangat

Repsol Honda
Honda menjadi yang tercepat lewat Pol Espargaro di tes pramusim MotoGP Mandalika (twitter: HRC MotoGP/Repsol Honda)

 

Espargaro mengaku terkesan dengan MotoGP Mandalika. Kehangatan langsung dirasakannya sejak tiba di Jakarta.

"Saya tak sabar untuk pergi ke Mandalika, fans sudah luar biasa saat tes. Saya bisa bayangkan bagaimana nanti saat balapan," ujarnya.

"Saya datang ke sana dalam momen bagus, hasil bagus di Qatar dan tes bagus sebelum Mandalika. Banyak hal berubah sejak itu."

 


Raja sirkuit Baru

Mario Suryo Aji, Pol Espargaro, Marc Marquez
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji (tengah), bercengkrama dengan dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez. (Ist)

 

Sementara itu, Marquez membawa rekor bagus jelang menghadapi MotoGP Mandalika. Dia dikenal sebagai raja untuk jadi pemenang di sirkuit baru seperti COTA, Buriram dan Termas de Rio Hondo.

"Saya senang kembali ke Mandalika, menyenangkan bisa melihat seluruh fans Indonesia dan menampilkan show menarik setelah bertahun-tahun," ujarnya.


Infografis

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya