Prospek Lebih Cerah, Pemain Bidikan MU Pilih Gabung Chelsea

Salah satu pemain incaran MU lebih memprioritaskan pindah ke Chelsea musim depan.

oleh Thomas diperbarui 24 Mar 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2022, 09:00 WIB
West Ham vs Sevilla di Liga Europa
Gelandang West Ham Declan Rice berselebrasi dengan Mark Noble saat peluit berbunyi untuk berakhirnya perpanjangan waktu pada leg kedua Liga Europa 2021/2022 melawan Sevilla di Stadion London, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. West Ham United menang dramatis atas Sevilla 2-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta- Buruknya prestasi Manchester United di musim 2021/2022 bakal memberi dampak pada perburuan pemain untuk bursa transfer musim panas 2022. Beberapa pemain incaran MU bakal menjauh.

MU di musim 2021/2022 sudah dipastikan takkan kebagian satu gelar juara pun. Bahkan situasi semakin memburuk, mereka terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini MU masih terpuruk di urutan enam klasemen Liga Inggris. MU tertinggal empat poin dari Arsenal yang ada di posisi empat. Celakanya Arsenal masih punya tabungan satu laga.

Hancur leburnya MU membuat salah satu pemain incarannya, gelandang bertahan Declan Rice ragu pindah ke Old Trafford. Manchester Evening Standard melaporkan pemain West Ham United itu lebih memprioritaskan pindah ke Chelsea ketimbang MU.

Rice memang diincar MU dan Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2022. Kedua klub kebetulan sama-sama butuh pemain gelandang bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea

Foto: Termasuk Scott McTominay, 5 Pemain Top yang Digaji Terlalu Rendah di Liga Inggris
Declan Rice merupakan salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Sayangnya, Ia hanya mendapatkan gaji 62.000 pounds atau 1,2 miliar rupiah per pekan. Hal tersebut tak berbanding lurus dengan penampilan impresifnya di West Ham United maupun Timnas Inggris. (Foto: AFP/Pool/Justin Setterfield)

Pindah ke MU sebenarnya lebih membuka peluang Rice jadi langganan starter. Pasalnya MU akan mendepak Nemanja Matic. Sedangkan di Chelsea, Rice harus bersaing dengan Jorginho.

Chelsea juga belum tentu bisa membeli Rice di musim panas 2022 nanti. The Blues tak bisa melakukan aktivitas transfer akibat sanksi yang diterima pemilik klub Roman Abramovich.


Pernah Di Chelsea

Meski butuh perjuangan untuk hijrah ke Chelsea, namun Rice diyakini lebih suka kembali ke Stamford Bridge. Rice kecil pernah bermain di Chelsea sebelum dilepas ke West Ham pada usia 14 tahun.

West Ham sendiri akan mati-matian mempertahankan Rice pada musim panas nanti. Mereka mematok bandrol 150 juta poundsterling kepada peminat Rice.


Prospek

Prospek Chelsea untuk jangka pendek memang lebih menjanjikan dibanding MU. Walau Roman Abramovich bakal pergi, fondasi kuat sudah terbangun di Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Sedangkan di MU, butuh beberapa musim lagi untuk bisa merajai Liga Inggris. MU juga belum menemukan pelatih yang tepat untuk musim depan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya