Indonesia Perkasa, Raih 4 Medali Emas di Kejuaraan Karate SEAKF

Pencapaian tim Indonesia pada Kejuaraan Karate SEAKF ke-9 di Kamboja melebihi target yang diberikan. Dari target tiga medali emas, tim Karate Indonesia merebut empat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Mar 2022, 16:23 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2022, 16:23 WIB
Karate - Kejuaraan Karate SEAKF
Tim Karate Indonesia meraih empat medali emas, tiga perak, dan lima perunggu dalam Kejuaraan Karate SEAKF ke-9 di Kamboja, 21-28 Maret 2022. (foto: istimewa)

Liputan6.com, - Indonesia tampil perkasa dalam Kejuaraan Karate SEAKF ke-9 di Kamboja, 21-28 Maret 2022. Skuad Merah Putrih memenangkan empat medali emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Keempat medali emas Tim Karate Indonesia disumbang Krisda Putri Aprilia dari nomor kata individu putri, Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata individu putra, Ignatius Joshua nomor kumite putra kelas -75 Kg, dan Dessynta Banurea nomor kumite putri kelas +68 Kg.

Pencapaian yang diraih Tim Karate Indonesia melebihi target yang diberikan, yakni tiga medali emas. "Dengan hasil ini, saya sangat bangga karena tim karate Indonesia berhasil meraih empat medali emas. Sebab, target kita tiga emas," kata Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian di Jakarta, Sabtu (26/3).

Dengan hasil ini, pria yang disapa Eyi ini optimistis Tim Karate Indonesia dapat meraih hasil terbaik pada SEA Games 2022. "Melalui kejuaraan ini, kita melihat kesiapan tim, sekaligus mengintip kesiapan lawan di ajang SEA Games nanti," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


17 Nomor

Karate - Kejuaraan Karate SEAKF
Tim Karate Indonesia berjaya dalam Kejuaraan Karate SEAKF ke-9 di Kamboja, 21-28 Maret 2022. Indonesia meraih empat medali emas, tiga perak, dan lima perunggu (foto: istimewa)

Pada Kejuaraan Karate SEAKF, tim Indonesia tampil di 17 nomor yang dipertandingkan untuk dipersiapkan di SEA Games Vietnam 2022. Hasil pertandingan pertama, skuad Merah Putih meraih dua emas, satu perak, dan dua perunggu.

Dua emas disumbang Krisda Putri Aprilia nomor kata individu putri dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda nomor kata perorangan putra. Sementara untuk perak disumbang Emilia Sri, Dian Monika, dan Nurul Anugrah dari kata beregu putri.

Untuk perunggu, diraih Ari Sapura nomor kumite putra kelas -55 Kg dan Sharon Ririhena nomor kumite putri -50 Kg.

 


Medali lainnya

Tim Karate Indonesia - Kejuaraan Karate SEAKF
Tim Karate Indonesia melebihi target dalam Kejuaraan Karate SEAKF ke-9 di Kamboja, 21-28 Maret 2022. Dari target tiga medali emas, Indonesia meraih empat medali emas. (foto: Istimewa)

Pada hari kedua, Sabtu, 26 Maret, Indonesia menambah dua medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Dua emas diraih Ignatius Joshua nomor kumite putra kelas -75 Kg dan Dessynta Banurea nomor kumite putri kelas -68 Kg.

Sedangkan dua perak disumbang Cok Istri Agung di nomor kumite putri kelas -55 Kg dan Ceyco Georgia nomor kumite putri kelas -68 Kg. Sementara untuk tiga perunggu diperoleh Tebing Hutapea nomor kumite putra kelas -67 Kg, Claudio Fernando nomor kumite putra kelas -84 Kg, dan Sandi Firmansyah nomor kumite putra kelas +84 Kg.

 


SEA Games 2022

Kejuaraan Karate SEAKF menjadi parameter untuk SEA Games Vietnam 2022. Kejuaraan ini diikuti sembilan negara ASEAN.

Pada kesempatan yang sama Darly Siregar perwakilan Indonesia terpilih menjadi Vice Presiden SEAKF.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya