Korea Terbuka 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Ungkap Cara Redam Permainan Bertenaga Ganda Muda Tuan Rumah

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah mulus di turnamen Korea Terbuka 2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Apr 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2022, 13:30 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan - All England 2022 - 20 Maret -1
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final All England 2022 usai mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu 19 Maret 2022. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen Korea Terbuka 2022 belum terbendung. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil tuan rumah Chan Choo/Jin Choo, 21-16, 21-15 di Palma Indoor Stadium, Rabu (6/4/2022).

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua sempat bermain ketat di awal-awal laga. Tetapi dengan permainan yang terus menyerang, akhirnya mereka meraih kemenangan atas pemain lawan. 

"Tadi dari awal kita sudah siap. Lawan Korea pasti bakal ada perlawanan. Jadi tidak boleh lengah," ucap Hendra selesai pertandingan dalam rilis yang diterima Liputan6.com usai pertandingan. 

"Lawan punya power besar, tetapi karena pemain muda jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kita hari ini adalah dengan menerapkan permainan menyerang," lanjutnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Semifinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Kamis (18/11/2021). Ahsan/Hendra kalah 21-11, 15-21, 12-21. (HUMAS PP PBSI)

Ahsan/Hendra yang tidak bisa tampil maksimal di dua turnamen terakhir, All England dan Swiss Terbuka, karena Ahsan diganggu cedera betis mengaku sudah siap tampil maksimal di ajang yang menjanjikan hadiah total 360.000 dolar Amerika Serikat ini.

"Kita sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Terbuka kemarin, kita langsung persiapan ke sini," kata Hendra.

"Target kita masuk semifinal dulu," ujar Hendra.

Selain Ahsan/Hendra, empat pasang ganda putra Indonesia sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. 

 


Lawan Berikutnya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Perempat Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. (PBSI)

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra India, M R Arjun/Dhruv Kapila. Keduanya berhasil melangkah mulus tanpa berkeringat setelah lawannya mundur dari turnamen.


Daftar Atlet Indonesia

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieShesar Hiren Rhustavito

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya