MU Punya Uang, Tapi Masih Terkendala Boyong Frenkie de Jong dari Barcelona

CEO MU Richard Arnold mengatakan Setan Merah 'melakukan segala yang mungkin' untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Jun 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2022, 17:30 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona terkait kesepakatan transfer Frenkie de Jong. Pemain timnas Belanda itu bebas meninggalkan Camp Nou dengan harga yang tepat musim panas ini.

MU belum mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai biaya transfer. Tapi, kedua belah pihak diyakini akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

CEO MU Richard Arnold mengatakan bahwa klub punyai uang untuk mengontrak gelandang berusia 25 tahun itu. Tetapi, Setan Merah memiliki hal-hal yang menghalangi mereka untuk segera memboyong Frenkie de Jong ke Old Trafford.

"Sebagai klub, kami melakukan segala yang mungkin untuk menyelesaikan kesepakatan," kata Arnold kepada sekelompok pemrotes anti-Glazer di sebuah pub Cheshire, baru-baru ini, seperti dikutip Sportsmole.

"Saya sudah berhari-hari mencoba menyelesaikannya, uangnya ada tetapi ada hal-hal yang menghalangi kami yang tidak bisa saya katakan."

Sebuah laporan, baru-baru ini, mengklaim Frenkie de Jong telah membersihkan lokernya di Barcelona. Hal ini menandakan Man Utd membuat kemajuan dalam mengejar mantan pemain muda Ajax tersebut.

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, Man Utd sudah membuat tawaran lisan untuk De Jong, yaitu menawarkan 60 juga ero ditambah 10 juta sebagai bonus. Tetapi, Barcelona menginginkan 85 juga euro. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih suka di Barcelona

Manchester United - MU - Frenkie de Jong
Manchester United atau MU dikabarkan segera menuntaskan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona sebelum tur pra musim. (foto: Saeed KHAN / AFP)

Frenkie De Jong kembali menjadi pemain kunci Barcelona musim lalu. Dia mencetak empat gol dan membuat lima assist dalam 46 penampilan.

Tetapi, gelandang berusia 25 tahun itu bisa pergi musim panas ini untuk meringankan masalah keuangan tim Catalan. Pekan lalu, dia mengatakan tidak ada berita untuk masa depannya.

"Anda selalu tersanjung ketika tim menunjukkan minat pada Anda sebagai pemain," tutur De Jong. "Tapi, saya pikir saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan merasa baik-baik saja di sana sehingga tak ada berita."

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona hanyalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga."

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meski faktanya saya mengharapkan lebih banyak hadiah daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapim saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata De Jong kepada ESPN.

De Jong telah membuat 138 penampilan untuk Barcelona sejak tiba dari Ajax pada 2019. Dia menyumbang 12 gol dan 17 assist dalam prosesnya.

 


MU terdepan

​Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - MU
Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

Manchester City dan Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik kepada Frenkie de Jong. Namun, Manchester United tampaknya berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan bintang Barcelona itu.

Manajer anyar MU Erik ten Hag bisa menjadi faktor utama De Jong bergabung ke Old Trafford. Kedua pernah bekerja sama saat masih di Ajax.

Tidak hanya dengan Ten Hag, De Jong juga bisa reuni dengan Donny van de Beek di MU. Rekannya waktu di Ajax itu bisa kembali ke Old Trafford setelah sempat dipinjamkan ke Everton.

MU membutuhkan gelandang baru setelah mengizinkan Paul Pogba, Juan Mata, dan Nemanja Matic pergi dengan status bebas pada akhir bulan ini.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya