Jadi Official Broadcaster Liga Inggris, Vidio Bangun Euforia Sepak Bola Tanah Air dengan Datangkan Michael Owen

Vidio resmi menjadi official broadcaster Liga Inggris di Tanah Air hingga tiga musim mendatang. Demi membangun semarak dan euforia pelaksanaan EPL tahun ini, Vidio mengundang eks striker legendaris asal Inggris Michael Owen ke Jakarta.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Agu 2022, 00:01 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2022, 00:01 WIB
Michael Owen Bakal Jadi Komentator Manchester United Vs Liverpool
Legenda sepak bola Inggris Michael Owen (tengah) bersama CEO Vidio.com Sutanto Hartono (kiri), dan Managing Director Vidio.com Monika Rudijono (kanan) saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Keterangan pers ini berkaitan dengan agenda Michael Owen di Jakarta, salah satunya menjadi komentator ahli pada laga sepak bola antara Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 yang akan disiarkan langsung di Vidio.com. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Platform OTT populer Indonesia, Vidio resmi menjadi official broadcaster untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris, English Premier League (EPL), selama tiga musim ke depan.

CEO Vidio Sutanto Hartono mengungkapkan, EPL–atau yang biasa disebut sebagai Liga Inggris–merupakan salah satu event penting yang digandrungi masyarakat. Sejumlah studi bahkan membuktikan bahwa Premier League menjadi konten olahraga yang paling banyak dicari dan diminati penonton.

“EPL tentu saja (merupakan) suatu event yang sangat penting karena kita melihat bahwa animo masyarakat Indonesia luar biasa terhadap EPL,” papar CEO Vidio dalam konferensi pers yang berlangsung di SCTV Tower, Senayan, pada Sabtu (20/8/2022).

“Berbagai studi menunjukkan bahwa EPL merupakan konten olahraga yang paling dicari dan diminati masyarakat sebagai alasan mereka untuk berlangganan suatu layanan servis,” sambungnya dalam kesempatan yang sama.

Berkaca dari hal tersebut, manajemen Vidio dan SCM Grup memutuskan untuk menjadi exclusive media partner EPL hingga tiga musim mendatang. Vidio lantas berambisi menghadirkan euforia Liga Inggris di Tanah Air.

Demi mewujudkannya, mereka mengundang eks striker asal Inggris, Michael Owen. Kehadiran sang legenda diharapkan dapat membangun kegembiraan sekaligus menciptakan momentum bagi sepak bola Indonesia.

“Kami sangat bersemangat dengan kehadiran (Michael) di sini. Terima kasih karena sudah bersama kami dalam rangkaian acara untuk mengumumkan kerja sama kami dengan EPL,” ujar Sutanto Hartono terkait kedatangan Owen.

“Kita juga berharap, kehadiran Michael Owen di sini (bisa) menjadi jalan untuk membawa kegembiraan sekaligus momentum bagi sepak bola Indonesia, agar bisa meraih potensi yang lebih besar,” katanya lagi.


Komitmen Vidio

Michael Owen Bakal Jadi Komentator Manchester United Vs Liverpool
CEO Vidio.com Sutanto Hartono saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Keterangan pers ini berkaitan dengan agenda Michael Owen di Jakarta, salah satunya menjadi komentator ahli pada laga sepak bola antara Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 yang akan disiarkan langsung di Vidio.com. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seperti diketahui, Vidio merupakan platform OTT yang populer berkat tayangan-tayangannya di bidang olahraga. Mereka mampu menghadirkan sejumlah kompetisi bergengsi, mulai dari Olimpiade hingga Piala AFF, ke layer kaca pemirsa.

CEO Vidio Sutanto Hartono mengeklaim pihaknya memang berkomitmen menyuguhkan sajian sport terbaik bagi penggemar di Tanah Air. Mereka percaya, tayangan olahraga dapat menghadirkan aspirasi dan memperkuat hubungan sebagai satu bangsa Indonesia.

“Kami di Vidio, juga di grup SCM, selalu mempunyai komitmen untuk menghadirkan berbagai tayangan sport yang terbaik di Tanah Air maupun di berbagai belahan dunia. Kami percaya bahwa ini akan meghadirkan suatu apsirasi bagi masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat pertalian kita sebagai suatu bangsa,” katanya kepada awak media.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Layanan Stabil

Michael Owen Bakal Jadi Komentator Manchester United Vs Liverpool
CEO Vidio.com Sutanto Hartono (kiri) bersama legenda sepak bola Inggris Michael Owen (tengah) dan Managing Director Vidio.com Monika Rudijono (kanan) saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Keterangan pers ini berkaitan dengan agenda Michael Owen di Jakarta, salah satunya menjadi komentator ahli pada laga sepak bola antara Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 yang akan disiarkan langsung di Vidio.com. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tak hanya kuat dari segi konten, Vidio juga mengukuhkan eksistensinya dengan menyediakan jaringan layanan yang stabil bagi pengguna.

Sutanto menuturkan, platform streaming olahraga umumnya memiliki tantangan besar lantaran harus mengakomodasi ribuan bahkan jutaan orang yang mengakses konten di waktu bersamaan.

Kondisi itu pernah dialami Vidio kala menayangkan Olimpiade dan Piala AFF. Kendati demikian, Vidio sanggup memberikan layanan stabil yang memungkinakan masyarakat dapat menikmati suguhan dari berbagai tempat dan beragam device.


Michael Owen di Jakarta

Foto: Mantan Pemain MU dan Liverpool Micheal Owen Tiba di Jakarta
Michael Owen merupakan salah satu legenda pemain sepak bola yang pernah membela Liverpool (1994-2004) dan Manchester United (2005-2013). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebagai informasi, Michael Owen sudah tiba di Jakarta untuk memenuhi undangan Vidio pada Sabtu (20/8/2022). Ia menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul delapan pagi waktu setempat.

Eks pemain Liverpool dan Manchester United (MU) dijadwalkan mengikuti serangkaian agenda dengan rekan media, fans, serta komunitas di SCTV Tower, Jakarta, mulai Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Selanjutnya, Owen akan tampil dalam acara ‘nonton bareng’ pertandingan big match pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool melawan MU yang dihelat pada Selasa, 23 Agustus 2022, dan disiarkan secara langsung melalui Vidio.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya