Wonderkid MLS Picu Perang MU dan Liverpool

Pemain 18 tahun ini sudah jadi andalan di klub MLS dan dipanggil membela timnas senior negaranya, Kolombia.

oleh Thomas diperbarui 31 Okt 2022, 18:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2022, 18:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Liverpool sedang bersaing mendapatkan jasa pemain muda berkat di Liga Amerika Serikat atau MLS. MU dan The Reds sama-sama melirik wonderkid milik Chicago Fire ,Jhon Duran.

Pencari bakat MU dan Liverpool sudah memantau langsung perkembangan Duran di MLS. Pemuda asal Kolombia itu sudah jadi andalan tim utama Chicago Fire meski baru berusia 18 tahun.

Duran direkrut Chicago Fire pada 1 Januari 2022. Sejak debut pada 26 Februari lalu, Duran sudah membuat delapan gol dari 27 penampilan di Chicago Fire.

Bertinggi 185 cm, Duran memiliki kemampuan lengkap sebagai pemain depan. Dia bisa beroperasi di sayap maupun sebagai penyerang tengah. Duran juga sudah debut di timnas senior Kolombia.

Duran masuk sebagai pemain pengganti ketika Kolombia melawan Guatemala pada 24 September 2022. Ketika itu Duran dipercaya menggantikan striker senior Radamel Falcao.

Adanya ketertarikan dari MU dan Liverpool tak mengejutkan. Pengamat sepak bola Kolombia Pierre Gerbeaud menilai Duran memang layak memperkuat klub besar Eropa karena punya kemampuan mumpuni sebagai pemain depan.


Lengkap

ilustrasi logo Liverpool
ilustrasi logo Liverpool (Liputan6.com/Abdillah)

"Dia kidal, sangat bagus dengan kepalanya, dia cukup tinggi. Mengesankan, juga sangat cepat. Dia bisa bermain sebagai penghubung antar lini, kembali ke gawang dan melayani rekan satu timnya. Dengan fisiknya, dia berhasil menahan para bek dengan baik. Dia memiliki tembakan yang bagus, cukup kuat," ujar Pierre seperti dilansir Tribal Football..

Liga Amerika Serikat atau MLS akhir-akhir ini cukup sering menelurkan talenta berbakat. Sebelumnya ada Sergino Dest, Tyler Adams, Josh Sargent hingga Giovanni Reyna.

 


Sama-sama Butuh

Sosok seperti Duran memang sedang dibutuhkan MU dan Liverpool. Setan Merah tampaknya tidak lama lagi akan berpisah dengan Cristiano Ronaldo yang sudah termakan usia dan kerap membuat ulah.

Sedangkan Liverpool perlu regenerasi pemain depan menggantikan Roberto Firmino. Pemain asal Uruguay Darwin Nunez yang diharapkan jadi mesin gol penampilannya masing kurang maksimal sejauh ini.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya