Final Four Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU Sapu Bersih Putaran Pertama

Tim putri TNI AU tidak terkalahkan dalam tiga laga putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022. Tim asuhan Alim Suseno ini tinggal selangkah lagi ke final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Nov 2022, 23:25 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2022, 23:25 WIB
Hani Budiarti - TNI AU - Final Four Livoli Divisi Utama 2022 - 6 November
Pemain TNI Hani Budiarti (kanan) meluapkan kegembiraannya dalam laga melawan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia pada putaran pertama final four Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Minggu, 6 November. (foto: PBVSI)

Liputan6.com, Magetan - Tim putri TNI AU menyapu bersih final four putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022 dengan kemenangan. Pada laga terakhir, tim asuhan ALim Suseno mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia 3-1 (25-21, 25-16, 20--25, 25-14) di GOR Ki Mageti Magetan, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Pada dua laga final four Livoli Divisi Utama sebelumnya, TNI AU menang atas juara bertahan Bank Jatim dengan skor 3-1. Setelah itu giliran Kharisma Premium dikalahkan dengan skor telak 3-0.

Bahkan pada perhelatan babak reguler Livoli putaran kedua di Solo, Oktober lalu, Hany Budiarti cs belum terkalahkan dalam empat laga. Tak hanya itu, mereka juga menjuarai Pul DD.

Dengan hasil ini, TNI AU sangat berpeluang besar lolos ke grand final Livoli Divisi Utama tahun ini, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 12 November, di GOR Ki Mageti, Magetan. Saat ini, TNI AU telah mengantongi nilai sembilan

"Harapan saya dengan sekali lagi kita menang di putaran kedua nanti agak meringankan tim kita untuk lolos di grand final," kata Alim Suseno usai laga.

Sementara itu, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia semakin berat peluangnya untuk bisa lolos ke grand final. Pasalnya, di final four putaran pertama ini sudah mengalami dua kekalahan.

Kedua kekalahan itu diderita saat menghadapi TNI AU dan Bank Jatim. Sementara kemenangan satu kemenangan didapat atas Kharisma Premium Bandung.

"Anak-anak jelek di dalam receave. Itu menyebabkan serangan kami susah," kata pelatih Petrokimia Ayub Hidayat.

 


Bank Jatim vs Kharisma

Megawati Hangestri Pertiwi - Bank Jatim Surabaya - Final Four Livoli Divisi Utama 2022 - 6 November
Pemain Bank Jatim Surabaya Megawati Hangestri Pertiwi melepaskan smes saat melawan Kharisma Premium Bandung pada laga putaran pertama final four Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Minggu, 6 November. (foto: PBVSI)

Sementara hasil laga putri lainnya, Bank Jatim mengalahkan Kharisma Premium Bandung. Skuad asuhan Labib ini menang dengan skor 3-1 (20-25, 26-24, 25-23, 27-25).

Laga akhir putaran pertama itu berlangsung berimbang. Kharisma yang belum pernah dalam dua laga sebelumnya memberikan perlawanan cukup alot.

Bahkan, tim asuhan Agus Irawan itu sempat unggul di set awal. "Terus terang kita kaget melihat permainan Kharisma. Permainan mereka tidak seperti waktu melawan TNI AU dan Petrokimia," kata Labib.

Menurut Labib, para pemain Kharisma bermain tanpa beban sehingga mereka bisa bermain lepas.

Sedangkan pelatih Kharisma Agus Irawan mengatakan kalau timnya sudah mengalami kemajuan ketimbang dua laga sebelumnya. "Anak-anak sudah ada kemajuan permainan. Seharusnya bisa menang kalau anak-anak tenang," ucap Agus.

 


Jadwal putaran kedua

Ilustrasi Bola Voli
Ilustrasi Bola Voli. (Triyasni)

Pertandingan final four putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 masih akan dimainkan di GOR Ki Mageti, Magetan. Pertandingan akan berlangsung mulai 8 hingga 10 November.

Jadwal pertandingan

Selasa, 8 November 2022

12:00 WIB, Kharisma Premier Bandung vs Pertrokimia Gresik Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB, Bank Jatim Surabaya vs TNI AU (putri)

16:00 WIB, BIN Samator Surabaya vs Indomaret Sidoarjo (putra)

18:30 WIB, Berlian Bank Jateng vs STIN Pasundan (putra)

 

Rabu, 9 November 2022

12:00 WIB, Bank Jatim Surabaya vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB, TNI AU vs Kharisma Premium Bandung (putri)

16:00 WIB, Berlian Bank Jateng vs Indomaret Sidoarjo (putra)

18:30 WIB, STIN Pasundan vs BIN Samator Surabaya (putra)

 

Kamis, 10 November 2022

12:00 WIB, TNI AU vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (putri)

14:00 WIB, Kharisma Premium Bandung vs Bank Jatim Surabaya (putri)

16:00 WIB, STIN Pasundan vs Indomaret Sidoarjo (putra)

18:30 WIB, BIN Samator Surabaya vs Berlian Bank Jateng (putra)

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya