Detik-Detik Lionel Messi Nyaris Celaka di Perayaan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Keberhasilan Argentina merebut trofi Piala Dunia 2022 disambut antusias oleh warga.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Des 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2022, 14:00 WIB
Foto: Melihat Lautan Manusia saat Timnas Argentina Gelar Parade Juara Piala Dunia
Pemain Timnas Argentina menggunakan bus saat merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia dengan menggelar parade keliling kota Buenos Aires, Selasa (20/12/2020). (AFP/Tomas Cuesta)

Liputan6.com, Jakarta Bintang timnas Argentina, Lionel Messi nyaris celaka dalam perayaan mini yang digelar di negaranya sesaat stelah tim tiba dari Qatar. Beruntung, Messi masih bisa selamat dari insiden itu. 

Seperti diketahui, skuad Argentina pulang dengan kepala tegak dari Qatar setelah memenangkan Piala Dunia 2022. Di babak final, Tim Tango mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) lewat adu penalti.

Ini merupakan trofi Piala Dunia Argentina setelah sebelumnya sukses pada edisi 1978 dan 1986. Messi pun mengakhiri dahaga gelar Albiceleste yang sudah berlangsung selama 36 tahun. 

Setelah menempuh penerbangan selama 10 jam, Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya tiba di negaranya pada Selasa (20/12/2022) pukul 02.22 waktu setempat. Laporan La Nacion menyebutkan, Messi dan pelatih Lionel Scaloni keluar pertama dari pesawat.

Para pemain Argentina kemudian diarak menuju markas Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menggunakan bus terbuka. Meski waktu tidak bersahabat, ribuan pendukung Argentina tetap menyambut kedatangan pasukan Scaloni di Tanah Air.

Kehadiran masyarakat membuat para pemain Argentina larut dalam euforia. Sampai-sampai Messi dan keempat rekannya, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, dan Nicolas Otamendi, sempat mengabaikan keselamatan mereka dengan memutuskan naik ke atap bus tingkat.  

Keberadaan mereka pun jadi lebih tinggi dibanding bus. Celakanya, di perjalanan ada kabel yang melintang. Mereka bisa saja tersangkut dan terjatuh ke aspal bila tidak segera menghindar. 

Momen ini sempat tertangkap kamera televisi yang meliput perayaan itu. Beruntung, situasi itu tidak berujung pada kecelakaan yang membuat Messi dan rekan-rekannya terluka. 

Seperti apa kejadiannya, lihat video lengkapnya di bawah ini. 

 

 


Libur Nasional

Parade Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cs Disambut Bak Pahlawan di Argentina
Pendukung Timnas Argentina berkumpul di jalan raya selama parade para pemain yang memenangkan gelar Piala Dunia 2022 di pusat kota Buenos Aires, Argentina, 20 Desember 2022. Jutaan orang menyambut kepulangan Lionel Messi dan kawan-kawan bak pahlawan usai Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. (AP Photo/Mario De Fina)

Bus akhirnya tiba di tujuan pukul 04.11. Pemain selanjutnya istirahat usai membantu Argentina juara Piala Dunia 2022. Perayaan yang lebih besar tengah menanti mereka pada tengah hari. 

Warga Argentina sangat antusias menyambut kepulangan Messi dan kolega. Maklum mereka sudah lama tak merasakan juara Piala Dunia. Terakhir kali Argentina juara pada tahun 1986 di era almarhum Diego Armando Maradona.

Pemerintah Argentina kemudian menetapkan 20 Desember 2022 sebagai hari libur nasional. Langkah ini membuat jumlah warga yang ikut perayaan pun semakin membludak. 

 

 


Dievakuasi Helikpoter

Sekitar empat juta orang berkumpul di jalan-jalan utama Buenos Aires untuk menyaksikan para pemain Argentina dan trofi Piala Dunia 2022. Bus yang membawa para pemain dan pelatih harus berjalan sangat pelan karena begitu banyaknya orang yang menonton di pinggir jalan.

Parade rencananya berakhir di monumen nasional Obelisco. Namun, rombongan pemain Argentina tak bisa mencapai lokasi yang direncanakan akibat membeludaknya warga di jalanan.

Kepolisian terpaksa mengubah rute bus yang membawa para pemain Argentina. Meski demikian, hal ini tak banyak membantu. Akibatnya, parade dihentikan lebih awal. Menurut laporan AFP, pemain Argentina bahkan sampai dievakuasi dengan helikopter akibat padatnya jalanan.

Infografis Messi Terbaik dan Mbappe Terbanyak di Piala Dunia 2022
Infografis Messi Terbaik dan Mbappe Terbanyak di Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya