Pemain Incaran Direbut Chelsea, Arsenal Ditawari Gelandang Klub Rival di Liga Inggris

Arsenal kalah bersaing dengan Chelsea yang berhasil mencapai kesepakatan untuk datangkan gelandang Ukraina Mykhailo Mudryk..

oleh Defri Saefullah diperbarui 16 Jan 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 09:00 WIB
FOTO Mykhailo Mudryk
Pemain baru Chelsea asal ukraina, Mykhailo Mudryk saat diperkenalkan pada jeda pertandingan melawan Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/1/2023) malam WIB. (AP Photo/David Cliff)

Liputan6.com, London- Arsenal tidak beruntung lagi di bursa transfer. Pemain incaran mereka Mykhailo Mudryk direbut Chelsea.

Arsenal kalah dalam penawaran terhadap Shakhtar Donetsk saat akan melobi Mudryk. Untuk menebus kekecewaan, Arsenal ditawari gelandang klub rival di Liga Inggris, Brighton, Leandro Trossard.

Trossard gagal bersaing di Brighton dan sepertinya tak jadi pilihan pelatih Roberto de Zerbi. Inilah yang membuat gelandang asal Belgia ini ingin tinggalkan Brighton.

Agen Trossard, Josy Comhair menuduh De Zerbi sudah mempermalukan Trossard di depan teman-temannya di Brighton.

"Sebelum pertandingan melawan Middlesbrough di Piala FA, Leandro sudah bilang dua kali kalau dia sedang punya masalah di pergelangan kaki," kata Comhair.

"Itulah alasan dia berhenti latihan. Senin pekan lalu, De Zerbi mempermalukan Leandro depan rekan-rekannya dengan mengatakan dia tak mau lagi melihat dia. Seorang manajer yang tak bicara dengan pemain itu benar-benar sulit dimengerti."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Dijual

Foto: Daftar 6 Pemain yang Masuk Skuad Belgia di Piala Dunia 2022 Meski Hanya Tampil Bersama Klub Semenjana di Liga Inggris
Leandro Trossard. Sayap kiri berussia 27 tahun ini kini tengah mnjalani musim keempat bersama Brighton and Hove Albion sejak didatangkan dari klub Belgia KRC Genk pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 15,56 juta euro. Musim ini ia tampil tajam di Liga Inggris dengan mencetak 7 gol dan 3 assist dari total 13 laga. Sementara bersama Timnas Belgia hingga kini ia telah mengoleksi 21 caps dengan torehan 5 gol dan 3 assist sejak melakukan debut pada 5 September 2020. (AP/Kirsty Wigglesworth)

 

Josy Comhair juga mengindikasikan kalau pelatih Brighton yang meminta Trossard untuk dijual. Maka itu, dia akan membuka pintu negoisasi selebar-lebarnya dengan klub peminat.

Hingga saat ini, Arsenal belum menunjukkan minat kepada Trossard. Arsenal masih mencari pemain level atas untuk menambah kekuatan tim.

"Manajer juga yang mengindikasikan beberapa kali kalau transfer jadi solusi yang terbaik," katanya.

"Maka itu, Brighton sebaiknya mendengarkan tawaran di Januari ini agar bisa saling menguntungkan buat kedua belah pihak."

 


Kalah Cepat

Foto: Amunisi Serang yang Bisa Didatangkan Arteta pada Bursa Januari 2023, Demi Asa Juara Arsenal di Liga Inggris Musim Ini
Mykhailo Mudryk tengah menjadi incaran utama Arsenal pada bursa transfer Januari 2023. Ia merupakan pemain sayap Shakhtar Donetsk. Musim ini, Mudryk tampil mengagumkan dengan membuat 10 gol dan 8 assist dari 24 pertandingan bersama klub yang berjuluk Hirnyky itu. Mudryk sendiri sangat tertarik untuk bergabung dengan Arsenal. Namun, tawaran resmi yang dilepas The Gunners masih ditolak oleh kubu Shakhtar Donetsk. (AFP/Janek Skarzynski)

 

Di sisi lain, Arsenal memang kalah cepat dalam perburuan Mudryk. Saat Arsenal masih ambil ancang-ancang, Chelsea sudah bergerak cepat dengan mengirim co owner Behdad Eghbali dan Direktur Transfer Paul Winstanley untuk negoisasi dengan Shakhtar di Turki.

Saat pulang pada hari Sabtu, Chelsea sudah pulang ke London dengan membawa Mudryk di pesawat privat. Ini setelah kesepakatan 100 juta euro tercapai antara Chelsea dan Shakhtar.

Arsenal kini juga sedang mengincar winger Barcelona, Raphinha. Setidaknya, Arsenal masih membutuhkan dua pemain lagi untuk melengkapi tim.

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya