Tottenham vs Chelsea, Graham Potter Beber Tekanan Keras dari Fans

Graham Potter menceritakan soal pengalaman buruk dapat ancaman pembunuhan untuk dirinya dan anaknya dari fans garis keras Chelsea jelang lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Feb 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 06:00 WIB
Foto: Ragam Ekspresi Graham Potter saat Chelsea Dipermalukan Southampton Kedua Kalinya di Liga Inggris 2022 / 2023
Pelatih Chelsea, Graham Potter memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Southampton dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, London, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, London- Chelsea tak menunjukkan sinyal membaik di tangan Graham Potter. Manajer asal Inggris yang menggantikan Thomas Tuchel ini malah kesulitan membawa The Blues naik ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Maka itu, fans Chelsea banyak tidak suka dengan Graham Potter. Eks manajer Brentford ini pun mengakui dia dan anaknya sudah mendapatkan email ancaman pembunuhan.

Chelsea saat ini masih ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. The Blues hanya meraih satu kemenangan di 10 laga terakhir seluruh kompetisi.

"Sebanyak saya mendapatkan dukungan, saya juga terima email yang kurang bagus yang menginginkan saya mati dan anak saya juga. Jadi itu tentu tak menyenangkan untuk diterima," kata Potter jelang lawan Tottenham Hotspur di derby London seperti dikutip Metro.

Chelsea sendiri masih memberikan dukungan untuk Potter. Meski tekanan untuk memecat Potter terus bergema.

"Kehidupan keluarga Anda menderita, kesehatan mental Anda sakit, kepribadian Anda, ini sulit," aku Potter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Lebih Baik

Manajer Chelsea, Graham Potter.
Manajer Chelsea, Graham Potter, gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bersua RB Salzburg pada laga kedua Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (15/9/2022) malam WIB. The Blues harus puas bermain imbang 1-1. (AP Photo/Leila Coker)

 

Potter menerima semua kritikan yang ditujukan kepadanya. Dia juga paham Chelsea harusnya tampil lebih baik.

"Pesan saya ke keluarga, kami harus terima situasi ini, terima kritik dimana kami harusnya lebih baik. Namun jangan terpancing dengan hal yang tidak benar," katanya.

"Saya mencoba buka perspektif tapi di wkatu yang bersamaan saya tahu ada kritik dan perasaan buruk. Ini tantangan, saat Anda bekerja dan orang menyumpahi, itu tak akan menyenangkan."

Potter menampik asumsi dia tak peduli dengan kritikan yang diberikan kepadanya. Dikatakannya, kritikan itu bagian dari Chelsea.

"Kalau saya bilang tak peduli dicap sebagai manajer terburuk di sejarah klub, saya pasti berbohong karena semua orang peduli dengan apa yang terjadi," ujarnya.

 


Ingin Sukses

Foto: Graham Potter Hancur Lebur, Chelsea Dibantai Manchester City saat Piala FA 2022/2023
Chelsea di bawah asuhan Graham Potter kembali menelan hasil buruk. The Blues harus tersingkir dari Piala FA 2022/2023 setelah dikalahkan dengan skor telak oleh Manchester City pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Potter menantang jurnalis agar menanyakan keluarganya soal kehidupan dia sehari-hari. Dia tak mau dicap tak peduli dengan krisis yang dialami Chelsea.

"Saya ingin sukses di sini jadi tak mungkin, saya tak peduli dengan seluruh kehebohan ini. Tanya saja keluarga saya," katanya.

"Dunia sedang sulit untuk siapapun. Kita sedang menghadapi krisis energi dan krisis biaya hidup. Orang-orang demo setiap pekan. Semuanya sulit dan tak ada yang mau dengarkan soal manajer buruk."

 


Minim Gol

Foto: Detik-Detik Gol Penyelamat Sekaligus Kontroversial Harry Kane saat Tottenham Hotspur Menahan Imbang Chelsea di Liga Inggris
Tottenham secara dramatis menyamakan kedudukan lewat sundulan Kane di menit ke-90+6. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea lewat situasi sepak pojok. (AP/Ian Walton)

 

Sepanjang 2023, The Blues baru mencetak 4 gol dari 10 laga di liga Inggris. Dengan satu kemenangan melawan Crystal Palace, kini Chelsea pun semakin jauh terlempar dari posisi empat besar. Di papan klasemen, The Blues untuk sementara menempati urutan ke-10 dengan total 31 poin dari 23 laga.

Dalam urusan menjebol gawang tim-tim Liga Inggris, Real Madrid justru lebih unggul dari Chelsea. Los Blancos tahun ini sudah mencetak 5 gol saat bertemu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Dalam duel ini, pasukan Carlo Ancelotti menang telak dengan skor 5-2.

Dua gol yang dicetak oleh Vinicius Jr dan Karim Benzema, serta gol tunggal dari Eder Militao sekaligys memberikan Madrid modal besar untuk digunakan di leg kedua nanti. Sebaliknya, The Reds sendiri memiliki tugas yang sangat berat saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada leg kedua nanti.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya