Robbie Fowler Beberkan Tiga Nama Bintang yang Ingin Diajak Bermain Andai Masih Aktif di Liga Inggris

Legenda Liverpool Robbie Fowler mengungkap tiga nama bintang yang ingin dia ajak bermain seandainya masih aktif berkarier di Liga Inggris. Mereka adalah Harry Kane, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Mar 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2023, 12:30 WIB
Robbie Fowler Berkunjung ke Indonesia
Legenda Liverpool Robbie Fowler (tengah) saat memeriahkan acara tur trofi Liga Inggris di Jakarta dengan didampingi Direktur Marketing bp-AKR Vanda Laura (kiri) dan Direktur Marketing Castrol Indonesia Augustnine Adrianto (kanan) di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool Robbie Fowler mengungkap tiga nama bintang yang ingin dia ajak bermain seandainya masih aktif berkarier di Liga Inggris.

Eks pesepak bola berusia 47 tahun tersebut mengaku tertarik dengan prospek merumput bersama striker Tottenham Hotspur Harry Kane, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, hingga penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Seperti diketahui, Robbie Fowler sempat menyambangi Indonesia untuk menyapa penggemar Liga Inggris di Tanah Air dalam acara tur trofi Premier League sebagai bagian dari program kolaborasi PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR) dan Castrol Indonesia.

Dalam jumpa pers yang dihelat di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Sabtu (11/3/2023), Fowler pun ditanyai soal tiga penggawa yang ingin dia gandeng apabila kariernya di Liga Inggris masih berlanjut hingga kini.

Nama Harry Kane disebut pertama kali. Alasannya, Kapten Timnas Inggris itu sama-sama memperkuat The Three Lions di level internasional layaknya Fowler pada masa aktifnya.

Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah pun ikut masuk dalam daftar rekan impian legenda Anfield. Seperti diketahui, duo pesepak bola saat ini tengah menjadi bagian dari Manchester City dan Liverpool yang juga merupakan bekas klub Fowler.

“Pertanyaan bagus. Yang pertama mungkin Harry Kane. Lalu yang kedua Kevin de Bruyne dari Manchester City dan yang terakhir ialah salah satu pemain terhebat Liverpool saat ini, Mohamed Salah,” ujarnya saat menghadiri sesi konferensi pers di Gandaria City, Sabtu (11/3/2023) sore WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Karier Robbie Fowler

Robbie Fowler Berkunjung ke Indonesia
Legenda Liverpool Robbie Fowler (tengah) didampingi Direktur Marketing bp-AKR Vanda Laura (kiri) dan Direktur Marketing Castrol Indonesia Augustnine Adrianto (kanan) saat menghadiri acara konferensi pers sekaligus tur Piala Liga Inggris di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Sekadar informasi, Robbie Fowler merupakan pesepak bola yang dikenal berkat penampilan gemilangnya bersama Liverpool. Ia pertama kali bergabung dengan The Reds pada 1993 dan bermain sebagai salah satu penggawa andalan di Anfield hingga 2001.

Setelahnya, Fowler sempat melanglang buana di klub-klub besar lain, termasuk Leeds United dan Manchester City. Ia menjalani periode kedua yang terbilang singkat dengan Liverpool pada 2006, sebelum kembali hijrah ke Cardiff City setahun setelahnya.

Eks pemain internasional Inggris pun sempat bergabung dengan Blackburn Rovers, North Queensland Fury, hingga Perth Glory. Fowler lantas berkeliling ke Thailand dan India sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola professional.

Adapun Fowler kerap dijuluki dewa (God) dari Anfield berkat kepiawaiannya mencetak gol. Situs Transfermarkt mencatat mantan pesepak bola kelahiran Inggris itu sudah menyumbangkan 183 gol dari total 369 penampilan bersama Liverpool, dengan 128 gol di antaranya tersaji di kompetisi Liga Inggris.


Robbie Fowler Antusias Sapa Fans Liga Inggris di Indonesia

Robbie Fowler Berkunjung ke Indonesia
Legenda Liverpool Robbie Fowler (tengah) didampingi Direktur Marketing bp-AKR Vanda Laura (kedua dari kiri) dan Direktur Marketing Castrol Indonesia Augustnine Adrianto saat menghadiri acara konferensi pers sekaligus tur Piala Liga Inggris di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Robbie Fowler mengaku senang bisa ambil bagian dalam acara kolaborasi Castrol dan bp-AKR, sekaligus berinteraksi dengan penggemar Liga Inggris Tanah Air.

Pasalnya, menurut eks pemain Liverpool, Indonesia selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang masyarakatnya amat menggandrungi kompetisi Premier League.

“Saya banyak mendengar tentang Indonesia yang memiliki banyak penggemar sepak bola Liga Inggris,” tutur pria berusia 47 tahun tersebut.

“Saya sangat bersemangat sekali untuk datang ke Indonesia, dan (ini) merupakan suatu kehormatan bagi saya karena dapat bertemu langsung dengan para penggemar Liga Inggris di sini,” sambungnya dalam kesempatan yang sama.

Tak hanya hadir dalam jumpa pers, Robbie Fowler juga sempat melakukan meet and greet dengan pecinta Liga Inggris di Indonesia. Ia pun turut memeriahkan acara nonton bersama pertandingan Bournemouth vs Liverpool yang berakhir dengan kekalahan The Reds.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya