Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Gol Alex Martins Bawa Dewa United Menang Tipis atas Arema FC

Dewa United sukses mencatatkan kemenangan tipis atas Arema FC dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Indomilk Arena, Minggu (2/6/2023), Tangsel Warrior unggul 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan oleh Alex Martins pada menit ke-75.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Jul 2023, 17:02 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 17:02 WIB
BRI Liga 1 2023/2024: Dewa United  vs Arema FC
Pemain Dewa United FC, Alex Martins Ferreira (kanan) mencetak gol tunggal yang mengantar timnya menang 1-0 dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Arema FC di Indomilk Arena, Tangerang, Migngu (2/7/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Dewa United sukses mencatatkan kemenangan tipis atas Arema FC dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Indomilk Arena, Minggu (2/7/2023), Tangsel Warrior unggul 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan oleh Alex Martins Ferreira pada menit ke-75.

Kedua tim kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. Tak ada gol atau peluang terlalu berbahaya yang mampu diciptakan hingga laga berjalan lebih dari 10 menit.

Singo Edan baru berhasil menebar ancaman lewat aksi Ariel Lucero pada menit ke-12. Pesepak bola berusia 24 tahun itu melepaskan tembakan tajam dengan kaki kiri yang berpotensi membahayakan gawang Dewa United.

Keuntungan bagi tim tuan rumah lantaran upaya tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol. Bola yang dikirim Lucero masih mampu ditepis oleh kiper Tangsel Warrior Muhammad Natshir

Memasuki menit ke-16, giliran Dewa United yang balas menciptakan peluang emas. Egy Maulana Vikri menembus jalur pertahanan Arema lalu melesakkan tendangan yang mengincar sisi kanan gawang Singo Edan.

Sayangnya, aksi itu gagal membuahkan angka perdana bagi timnya. Teguh Amiruddin tampil spartan dengan mengantisipasi bola yang ditembakkan oleh Egy ke jaring Singo Edan.

Arema FC melancarkan serangan bertubi-tubi ke kubu pertahanan Dewa United memasuki menit ke-30. Akan tetapi, tak ada satu pun yang sanggup diubah menjadi gol. Peluang emas justru gantian didapat Dewa United semenit berselang.

Tangsel Warrior mendapat hadiah tendangan penalti usai terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Malang, Risto Mitrevski yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Bola yang dia kirim terbaca oleh Teguh Amiruddin, sehingga dapat diamankan oleh kiper Arema.

Tak ada perubahan signifikan yang mampu diciptakan duo kesebelasan hingga mendekati pengujung babak pertama. Skor imbang 0-0 mau tak mau bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Dewa United vs Arema FC

BRI Liga 1 2023/2024: Dewa United  vs Arema FC
Pemain Arema FC, Pablo Angle Ariel Lucero (kiri) berebut bola dengan pemain Dewa United FC, Egy Maulana Vikri pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Arema FC di Stadion Indomilk, Tangerang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dewa United dan Arema FC belum juga berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Upaya pergantian pemain yang dilakukan kedua kubu pun tak serta-merta mampu membuat duo kesebelasan mencetak angka pertama.

Singo Edan kembali mendapat peluang lewat Lucero di menit ke-63. Akan tetapi Muhammad Natshir lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang yang mencegah terciptanya gol pembuka bagi tim tamu.

Dewa United akhirnya berhasil menciptakan keunggulan di menit 75. Berawal umpan Majed Osman, Alex Martins mampu meloloskan diri dari jebakan offside sekaligus menjebol gawang Arema lewat sundulannya, yang mengubah skor sementara menjadi 1-0.

Singo Edan mencoba mengejar ketertinggalan setelahnya. Namun mereka kesulitan mencetak angka penyeimbang di 15 menit akhir pertandingan waktu normal. Tambahan waktu 5 menit pun tak cukup bagi Arema untuk membobol jaring Dewa United. Alhasil skor 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain Dewa United vs Arema FC

BRI Liga 1 2023/2024: Dewa United  vs Arema FC
Pemain Dewa United FC, Risto Mitrevski melakukan tendangan penalti ke gawang Arema FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United melawan Arema FC di Stadion Indomilk, Tangerang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dewa United: Muhammad Natshir; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Nasir; Theo Numberi, Dimitris Kolovos; Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Ahmad Nufiandani; Alex Martins

Arema FC: Teguh Amiruddin; Hamdi Sula Umanailo, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Mikael Alfredo Tata; Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, Samsudin; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Achmad Maulana Syarif

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya