Sebelum Lionel Messi Gabung Inter Miami, Ini Daftar 25 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di MLS

Di Inter Miami, Lionel Messi diperkirakan akan menerima 50-60 juta USD setiap tahunnya.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Jul 2023, 18:11 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 18:00 WIB
Foto: Lionel Messi Sabet Ballon d'Or 2021 Berkat Superior dalam Gelar Individu Dibandingkan Robert Lewandowski
Terpilihnya Lionel Messi sebagai penerima penghargaan Ballon d'Or 2021 masih menyisakan ketidakpuasan, khususnya kubu yang lebih menjagokan sang runner-up, Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen itu dinilai lebih layak karena meraih 4 gelar bersama Muenchen. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Bos Inter Miami, Jorge Mas baru saja membocorkan gaji yang bakal diterima oleh Lionel Messi. Angka yang disebutkan bakal membuat peta para pemain dengan bayaran tertinggi di MLS pun berubah.

Seperti diketahui, Messi tengah dalam proses pindah ke Inter Miami. Untuk kali pertama, pemain yang dijuluki La Pulga itu bakal tampil di luar Eropa setelah menolak perpanjangan kontrak di klub PSG. 

Dua pekan lalu, Jorge Mas menyampaikan kalau Messi bakal menjalani debut bersama Inter Miami pada 21 Juli 2023. Messi menurutnya akan tampil saat Inter Miami bertemu Cruz Azul di Leagues Cup.

Belum lama ini, Mas kembali menyampaikan informasi lain terkait Messi. Seperti dilansir dari USAtoday, mas mengatakan proses kepindahan Messi ke Inter Miami kini hanya menyisakan detail kecil saja. 

Tidak hanya itu, Mas juga membocorkan gaji Messi selama di Inter Miami. Menurutnya, mantan pemain Barcelona itu kemungkinan bakal menerima setidaknya 50-60 juta USD setiap tahunnya. Pemasukan tesebut sudah termasuk komisi keuntungan yang didapat dari sponsorship Apple dan juga Adidas.

Angka ini selanjutnya akan menempatkan Lionel Messi sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS. Pemegang 7 gelar Ballon d'Or itu akan menggusur Xherdan Shaqiri dari Chicago Fire yang sebelumnya berada di urutan pertama dengan gaji yang mencapai 8,2 juta USD per tahunnya. 

 


Pemain Bergaji Tinggi di MLS Didominasi Non Amerika Serikat

Foto: Tak Ada yang Abadi, 5 Pemain Paling Loyal Berikut Meninggalkan Klub yang Dibelanya Lebih dari 1 Dekade di Akhir Musim 2021 / 2022
Lorenzo Insigne. Sayap kiri Italia berusia 30 tahun ini telah memperkuat Napoli hampir 11 tahun usai dipromosikan dari Napoli U-19 pada tengah musim 2009/2010 dan sempat dipinjamkan selama 2,5 musim ke Cavesse, Foggia dan Pescara pada tengah musim 2009/2010 hingga akhir musim 2011/2012. Ia total telah menjalani 433 laga bersama Napoli di semua ajang kompetisi dengan torehan 121 gol dan 95 assist. Bersama Napoli ia hanya meraih 3 gelar juara, yaitu 2 trofi Coppa Italia dan 1 trofi Supercoppa Italia. Musim depan ia telah dipastikan menjadi milik Toronto FC di MLS dengan status bebas transfer. (AFP/Andreas Solaro)

Asosiasi Pemain MLS sebelumnya telah meluncurkan panduan gaji pemain MLS terbarunya. Mereka merinci berapa banyak yang dihasilkan setiap pemain MLS dalam musim kompetisi 2023.

Sejauh ini, pemain impor masih mendominasi daftar teratas. Jozy Altidore menjadi satu-satunya pemain Amerika Serikat yang masuk dalam daftar 25 besar setelah menempati peringkat ke-18. 

Sementara itu, Toronto FC dan LA Galaxy jadi gudangnya pemain bergaji mahal. Setidaknya masing-masing tim memiliki dua pemain yang masuk dalam daftar tujuh besar gaji tertinggi di MLS. 

Lalu siapa saja pemain-pemain bergaji tinggi di MLS? Simak daftarnya di halaman selanjutnya. 

  

 


Urutan 1-5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

Foto: Gareth Bale dan 7 Mantan Pemain Top Eropa yang Kini Bermain di Major League Soccer
Xherdan Shaqiri merupakan salah satu pemain top yang juga berkarier di MLS musim ini. Mantan pemain Liverpool tersebut kini bermain untuk Chicago Fire dan sudah mengemas tiga gol dan dua assist dari 11 laga bersama klub sepak bola kebanggaan warga Chicago tersebut. (AFP/Kamil Krzaczynski)

1. Xherdan Shaqiri (Chicago Fire): $8.2 juta

2. Lorenzo Insigne (Toronto FC) : $7.5 juta

3. Javier “Chicharito” Hernández (LA Galaxy): $7.4 juta

4. Federico Bernardeschi (Toronto FC): $6.3 juta

5. Sebastián Driussi (Austin FC) : $6 juta


Urutan 6-10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

Foto: 5 Pemain yang Melempem Ditangan Jurgen Klopp Namun Mampu Dijual Mahal Liverpool
Christian Benteke - The Reds meboyong Benteke dengan harga 46 juta euro dari Aston Villa pada 2015. Satu tahun kemudian, Benteke dilepas ke Crystal Palace dengan harga 31 juta euro. Di atas kertas Liverpool rugi dari transfer Benteke. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

6. Héctor Herrera (Houston Dynamo): $5.3 juta

7. Douglas Costa (LA Galaxy): $4.5 juta

8. Luiz Araújo (Atlanta United): $4.5 juta

9. Christian Benteke (DC United): $4.4 juta

10. Josef Martínez (Inter Miami): $4.4 juta


Urutan 11-15 Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Pemain Los Angeles FC, Carlos Vela (kanan) berebut bola dengan pemain Los Angeles Galaxy, Perry Kitchen pada laga Major League Socccer di StubHub Center, California, (31/3/2018). LA Galaxy menang 4-3. (AP/Jae C. Hong)

11. Lucas Zelarayán (Columbus Crew): $3.8 juta

12. Carles Gil (New England Revolution): $3.6 juta

13. Rodolfo Pizarro (Inter Miami): $3.4 juta

14. Carlos Vela (LAFC): $3.3 juta

15. Nicolás Lodeiro (Seattle Sounders): $3.3 juta


Urutan 16-20 Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

Foto: Para Pencetak Gol Terbanyak di MLS Amerika Serikat Musim Ini, Akankah Terancam dengan Kedatangan Lionel Messi?
Pemain Nashville FC, Hany Mukhtar menjadi pencetak gol terbanyak Major League Soccer Amerika Serikat musim 2023. Ia sukses melesatkan 13 gol dan 6 assist dalam 19 penampilannya di liga. (AFP/Brett Carlsen)

16. Raúl Ruidíaz (Seatle Sounders): $3.2 juta

17. Hany Mukhtar (Nashville SC): $3.2 juta

18. Jozy Altidore (New England Revolution): $2.9 juta

19. Cucho Hernández (Columbus Crew): $2.9 juta

20. Gustavo Bou (New England Revolution): $2.7 juta


Urutan 21-25 Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

21. Ryan Gauld (Vancouver Whitecaps): $2.5 juta

22. Thiago Almada (Atlanta United): $2.3 juta

23. Karol Swiderski (Charlotte FC): $2.3 juta

24. Evander (Portland Timbers): $2.2 juta

25. Brenner (FC Cincinnati): $2.2 juta

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya