Diincar Manchester United, Sofyan Amrabat Tegas Jelaskan Kariernya di Masa Depan

Manchester United kini muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Amrabat ketimbang Barcelona, AC Milan, Bayern Munchen

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:22 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 10:00 WIB
Foto: Aksi 30 Menit Rashford Bawa MU Tumbangkan Nottingham, Setan Merah Melaju ke Babak Final Carabao Cup 2022/2023
Pemain Manchester United, Fred (kanan) berusaha melewati pemain Nottingham Forest, Neco Williams pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Fred mencetak salah satu gol untuk kemenangan MU pada menit ke-76 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat telah menjelaskan opininya tentang kepindahan ke Liga Inggris di tengah minat dari Manchester United. Amrabat sempat juga menjelaskan kompetisi lainnya di Eropa.

Namun ada laporan, Amrabat, 26, dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United. Itu karena Erik ten Hag ingin menambah gelandang lain setelah menyetujui kesepakatan 60 juta pounds dengan Chelsea untuk Mason Mount.

Pemain internasional Maroko ini telah menarik minat dari klub-klub seperti Barcelona, AC Milan, Bayern Munchen, Atletico Madrid dan klub-klub di Arab Saudi setelah serangkaian penampilan menarik di Piala Dunia.

Namun, Manchester United kini muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Amrabat setelah diduga mencapai "kesepakatan ekonomi" dengannya pada hari Senin kemarin (13/7/2023).

Fiorentina diperkirakan menginginkan setidaknya 30 juta euro atau 26 juta pounds untuk jasanya menjelang kontrak Amrabat berakhir pada 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Amrabat Ungkap Keinginannya Pindah ke Liga Inggris

Foto: Victor Osimhen Pimpin Deretan 5 Pemain Afrika dengan Nilai Pasar Termahal di Liga Italia 2022 / 2023, Berikut Daftar Lengkapnya
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat menguasai bola dibayangi gelandang Lazio, Matias Vecino dalam laga Serie A Liga Italia 2022/2023 di Olympic Stadium, Roma (29/1/2023). Pemain asal Maroko yang membela Fiorentina sejak tengah musim 2019/2020 ini memiliki nilai pasar 25 juta euro atau setara Rp407 miliar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Sementara itu, Setan Merah dilaporkan bersedia menggandakan gajinya saat ini 37.000 euro per minggu. Ten Hag juga ingin bersatu kembali dengan pemain tersebut setelah sebelumnya bekerja dengannya antara 2015 dan 2017 di FC Utrecht.

Dan gelandang yang rajin ini telah mengungkapkan perasaannya untuk pindah ke Liga Inggris dengan sangat jelas.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan The Times menjelang kekalahan final Liga Konferensi Eropa Fiorentina dari West Ham, Amrabat memuji Liga Inggris. Dia percaya bahwa intensitas tinggi itu akan sesuai dengan gaya permainannya.


Liga Inggris adalah Kompetisi Terkuat di Dunia

Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat berebut bola dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar pada lanjutan laga Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Sabtu dinihari WIB (6/2/2021). Inter mengalahkan Fiorentina 2-0 dan menggusur AC Milan dari puncak klasemen Serie A. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

"Tentu saja, Premier League adalah liga yang fantastis, salah satu yang terkuat di dunia. Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti, tapi bukan berarti saya hanya ingin pergi ke Inggris, karena Spanyol itu bagus, Serie A bagus. liga yang bagus," kata Amrabat.

"Sepak bola telah banyak berubah, lebih mengandalkan fisik, Anda harus lebih menjadi seorang atlet, tempo dan intensitasnya lebih tinggi. Tentu saja, di Inggris intensitasnya sangat tinggi, jadi saya pikir itu cocok untuk saya."


Amrabat Menarik Perhatian Klub-klub Papan Atas

Foto: 5 Pemain yang Bakal Laris Manis pada Bursa Transfer Januari setelah Tampil Menawan di Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Sofyan Amrabat telah menjadi pemain kunci bagi Fiorentina. Penampilannya untuk klub dan negaranya telah menarik perhatian klub-klub papan atas.

Nordin Amrabat, kakak kandung Sofyan, sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa sejumlah klub papan atas tertarik dengan pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya bisa menyebutkan tiga klub yang secara konkret dalam dua atau tiga hari terakhir bursa transfer. Manchester United menginginkan peminjaman dengan opsi pembelian, Fiorentina menolak," ungkapnya kepada One Football.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya